ADVERTISEMENT

Ciri-ciri Mayat Tangan Terikat di Bogor: Pakai Kaus Captain America

Solihin - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 17:48 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Bogor -

Jasad pria ditemukan dalam kondisi tangan terikat dan kepala tertutup karung di Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Mayat itu ditemukan dengan posisi tertelungkup dan memakai kaus berlogo Captain America.

Dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (31/7/2022), tampak kepala dan setengah tubuh mayat pria itu terbungkus karung. Kedua tangan korban terikat tali ties berwarna putih.

Dalam tayangan berikutnya, korban terlihat sedang dievakuasi oleh sejumlah warga. Selain tangan, leher korban terjerat cable ties dan matanya tertutup buff.

Saat ditemukan mayat pria itu mengenakan kaus hitam bergambar logo Captain America, celana hitam, dan jaket berwarna biru.

Diduga Korban Pembunuhan

AH (36), Identitas mayat pria yang ditemukan dengan kondisi tertutup karung dan tangan terikat di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, terungkap. Belakangan diketahui bahwa pria tersebut diduga merupakan korban pembunuhan.

"Iya diduga korban kekerasan. Dilihat dari kondisinya ada jeratan di leher, kemudian tangan terikat di belakang. Iya dugaannya menghilangkan nyawa (dibunuh)," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan saat dihubungi, Minggu (31/7).

Siswo menyebut pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. Hingga saat ini, polisi masih menunggu hasil autopsi mayat pria malang tersebut.

"Nah itu, hari ini kita laksanakan autopsi untuk bisa lebih memastikan penyebab matinya apa. Keluarga lagi perjalanan terbang dari Kalimantan Barat ke Kramat Jati. Nanti kita juga laksanakan autopsi," kata Siswo.

Mayat pria itu ditemukan di bawah jembatan Desa Sukawangi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (30/7) pagi. Saat ditemukan, kepala korban ditutup karung dengan kondisi tangan terikat dan wajah ditutup dengan buff yang dipakainya.

"Jadi ada orang lewat, bukan warga situ, lagi selfie. Mereka takut, lari ke rumah makan dekat dengan jembatan dan mengabarkan ada mayat. Nah, terus dilaporinlah ada temu mayat. Dari Pak RW ini langsung lapor ke Polsek," kata Kasi Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita saat dihubungi, Sabtu (30/7).

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tangan terikat ke belakang. Polisi kemudian mengevakuasi mayat tersebut dan dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim).

(rak/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT