ADVERTISEMENT

Pria Kalbar Dibunuh di Bogor, Polisi Ungkap Awal Tujuannya ke Jakarta

M Solihin - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 20:57 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Ilustrasi Penemuan Mayat Pria (Foto: dok. detikcom)
Bogor -

Pria berinisial AH (36), warga Kalimantan Barat (Kalbar), ditemukan tewas di Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Polisi mengungkapkan awal mula tujuan AH terbang dari Kalbar ke Jakarta.

"Kalau berdasarkan informasi awal dari saksi kami peroleh, korban sedang mencari pinjaman uang atau sedang berupaya untuk meminjam uang. Namun kami sedang menelusuri komunikasi terakhir yang bersangkutan dengan pihak siapa saja," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (1/8/2022).

AH ditemukan tewas pada Sabtu (30/7) pagi dalam kondisi tangan terikat. Jenazah AH telah diserahkan ke pihak keluarga setelah diautopsi.

"Terhadap jenazah sudah kami lakukan autopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah sendiri sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikuburkan," kata Iman.

Polisi masih menunggu hasil autopsi jenazah AH. Sejauh ini polisi tak menemukan luka luar pada tubuh korban.

"Untuk hasil autopsi, kami masih menunggu dari tim forensik RS Polri Kramat Jati. Sejauh ini kami tidak temukan adanya luka luar," tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan menambahkan, AH diketahui meninggalkan Kalimantan Barat untuk menyelesaikan urusan khusus di Jakarta.

Namun, tak lama tiba di Jakarta, AH tidak bisa dihubungi pihak keluarga hingga akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi tangan terikat di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kalau keterangan keluarga hanya itu tadi, hanya menerangkan bahwa korban itu pamitan pergi dari Kalimantan Barat ke Jakarta karena ada kepentingan khusus, mungkin setelah itu sudah tidak terjalin lagi komunikasi dengan pihak keluarga," kata Siswo.

Siswo menyebutkan saat ini pihaknya masih mendalami keterangan dari lihak keluarga AH untuk mengungkap siapa pembunuh AH.

"Kalau keterangan ibunya, itu sekitar tanggal 29 itu Hari Jumat masih komunikasi, posisi sudah di Jakarta," terang Siswo.

"Kita masih mintai keterangan pihak keluarga, masih kita gali," kata Siswo.

Seperti ketahui, AH ditemukan tewas di bawah jembatan Desa sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/7) pagi. Saat ditemukan, AH yang menggunakan kaus bergambar logo Captain America itu sudah terikat tangannya dengan cable ties, leher diikat cable ties, dan mata ditutup buff. Sebagian tubuh AH juga dimasukkan ke karung goni.

Simak Video: Heboh Warga Temukan Mayat di Bogor saat Selfie

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT