Chairul Huda: Urusan Fahmi Alamsyah-Ferdy Sambo Tak Terkait Penasihat Kapolri!

ADVERTISEMENT

Chairul Huda: Urusan Fahmi Alamsyah-Ferdy Sambo Tak Terkait Penasihat Kapolri!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 21:52 WIB
Fahmi Alamsyah
Fahmi Alamsyah (dok. pribadi)

Chairul beranggapan dengan latar belakang komunikasi publik yang dimiliki Fahmi Alamsyah, bukan tak mungkin Fahmi memiliki relasi yang baik dengan media.

"Dia kan penasihat ahli bidang komunikasi publik, berarti dia mempunyai hubungan yang baik dengan media, mempunyai pemahaman penguasaan yang baik di medsos. Ya bukan tidak mungkin info di medsos yang sedikit banyak seperti membenarkan skenario itu, cerita bohong itu, beliau yang men-drive," tegas Chairul.

"Dan itu disodorkan ke kita (para penasihat ahli Kapolri), seolah-olah itu fakta," lanjut Chairul Huda.

Sebelumnya, Fahmi Alamsyah menjelaskan soal bantuannya kepada tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo. Fahmi menepis pemberitaan yang menyebut dirinya menyusun skenario seolah baku tembak terjadi.

"Pertama, saya tidak hadir di TKP saat hari Jumat, 8 Juli 2022. Kedua, yang dimintakan bantuan (oleh FS) bukan (menyusun skenario) kronologis, tapi draf rilis media," kata Fahmi kepada detikcom, Selasa (9/8) malam.

Fahmi mengatakan diminta membuatkan poin-poin keterangan tertulis soal kejadian oleh Ferdy Sambo. Draf keterangan tertulis tersebut, ditegaskan Fahmi, sesuai cerita versi Ferdy Sambo.

"Hari Minggu, tanggal 10 (Juli), sekitar pukul setengah tiga, FS telepon saya. Kenapa telepon saya? Karena dia mendengar informasi ada media yang sudah bertanya ke Kabid Propam Jambi (soal kematian Brigadir J)," jelas Fahmi.

Simak penjelasan Fahmi Alamsyah selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT