ADVERTISEMENT

Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan di Puncak Bogor, Seorang Pemotor Tewas

M Sholihin - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 17:14 WIB
Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Satu pengendara tewas dalam kejadian itu. (dok Istimewa)
Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Satu pengendara tewas dalam kejadian itu. (dok Istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Satu pengendara tewas dalam kejadian itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan 3 truk dan 1 motor. Korban tewas dalam kecelakaan beruntun itu merupakan pengendara motor Vespa berinisial IR.

"Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan yang terdiri dari 3 roda empat dan 1 roda dua. Korban meninggal dalam kejadian ini 1 orang, korban meninggal yang pengendara roda dua, terjepit di antara truk," kata Angga saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (10/8/2022).

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jabar. Angga menjelaskan kecelakaan berawal ketika truk bernopol F-9277 yang dikendarai NF tengah melaju dari arah Puncak menuju Jakarta.

Di lokasi kejadian, tepat di turunan Selarong arah Gadog, truk yang tengah mengangkut 2 ton ayam itu menabrak truk F-8677 yang sedang antre karena arus lalin terhambat.

Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Satu pengendara tewas dalam kejadian itu. (dok Istimewa)Polisi olah TKP kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan di Jalan Raya Puncak, Bogor. (dok Istimewa)

Akibat tabrakan itu, truk nopol F-8677 kemudian terdorong hingga akhirnya menabrak motor Vespa yang dikendarai oleh RI (18). Akibatnya, motor terpental ke depan dan menabrak bagian belakang truk nopol F-8039 yang ada di depannya.

"Kondisi motor terjepit antara truk di depan dan di belakang, mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia, iya meninggal di lokasi," kata Angga.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan beruntun tersebut diduga akibat sopir truk berinisial NR yang tidak konsentrasi ketika memasuki jalan menurun di turunan Selarong. Akibatnya, terjadi kecelakaan beruntun dan menimbulkan korban jiwa.

"Dugaan awal karena korban tidak konsentrasi ketika di titik jalan menurun, sehingga menabrak kendaraan truk yang ada di depannya dan terjadi kecelakaan lalu lintas," ucap Angga.

Simak juga Video: Fakta Seputar Meninggalnya Seleb TikTok Aji Firmanto

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT