ADVERTISEMENT

Tim Polri Datangi Komnas HAM untuk Pemeriksaan Balistik Kasus Brigadir J

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 09:54 WIB
Rombongan Tim Polri Datangi Komnas HAM
Rombongan Tim Polri Datangi Komnas HAM (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Tim Puslabfor Mabes Polri mendatangi Komnas HAM hari ini. Mereka datang untuk diperiksa berkaitan dengan balistik dan senjata.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (10/8/2022), tim Puslabfor Mabes Polri tiba di Kantor Komnas HAM pukul 09.04 WIB. Tiga mobil Puslabfor memasuki kantor Komnas HAM.

Terlihat sebanyak delapan orang tim Puslabfor Mabes Polri langsung memasuki kantor Komnas HAM tanpa mengatakan sepatah kata pun. Mereka mengenakan pakaian hitam-putih.

Pemeriksaan uji balistik hari ini dikonfirmasi oleh Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara. Beka menyebut hingga kini belum ada pembatalan jadwal uji tersebut.

"(Soal uji balistik) sampai saat ini belum ada pembatalan," kata Beka di kantor Komnas HAM, Rabu (10/8).

Sebelumnya, Komnas HAM menyatakan Polri menunda terkait permintaan keterangan soal uji balistik terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Keterangan itu akan disampaikan pada pekan depan.

"Proses balistik hari ini tidak bisa diselenggarakan, kami sepakati waktu tadi dengan timsus Rabu (10/8) minggu depan," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (5/8).

Penundaan pemeriksaan balistik ini merupakan yang kedua kali terjadi. Awalnya, direncanakan pemeriksaan balistik dilakukan pada Rabu (3/8). Kemudian diagendakan pada hari ini.

Anam mengatakan penundaan yang dilakukan hari ini Tim Khusus Polri mendapatkan perkembangan penting.

"Karena tadi seperti disampaikan oleh Pak Beka, karena memang ada perkembangan yang menurut mereka penting, sehingga kepingin menyampaikan, memberi keterangan kepada Komnas HAM secara lebih lengkap," katanya.

Simak video 'Barisan Jenderal Dampingi Kapolri Umumkan Tersangka Ferdy Sambo':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT