Alasan Penggeledahan Rumah Ferdy Sambo Dijaga Brimob Bersenjata Lengkap

ADVERTISEMENT

Alasan Penggeledahan Rumah Ferdy Sambo Dijaga Brimob Bersenjata Lengkap

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 19:56 WIB
Jelang pengumuman tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir J, rumah Irjen Ferdy Sambo dijaga pasukan Brimob, Selasa (9/8). Selain itu, kendaraan taktis juga disiagakan.
Penjagaan ketat penggeledahan di rumah Irjen Ferdy Sambo yang dilakukan Brimob bersenjata lengkap. (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Penggeledahan di rumah eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dijaga ketat personel Brimob bersenjata lengkap. Apa alasannya?

"Itu teknis. Permintaan dari penyidik untuk melakukan backup terkait menyangkut masalah upaya penggeledahan yang dilakukan di tiga lokasi sore hari," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

Selain personel Brimob yang bersenjata lengkap, penggeledahan pada sore tadi disertai pengerahan tiga kendaraan taktis Brimob. Anggota Brimob juga ada yang berdiri siaga di dalam kendaraan taktis yang dikerahkan.

Apakah penjagaan Brimob bersenjata lengkap itu dilakukan karena ada ancaman?

Dedi mengatakan pengawalan ketat tersebut atas permintaan dari penyidik Tim Khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Itu diskresi dari penyidik. Kalau penyidik melihat hal seperti itu, ya penyidik menilai seperti itu. Penyidik meminta bantuan untuk backup pengamanan dalam proses penggeledahan," katanya.

Dia mengatakan pada sore tadi, ada tiga lokasi yang digeledah Tim Khusus. Selain rumah pribadi di Jalan Saguling III, penggeledahan juga dilakukan di rumah dinas Kadiv Propam di Kompleks Polri Duren Tiga dan satu lokasi lain di Jalan Bangka, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dia mengatakan penggeledahan di tiga lokasi tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Untuk mencari barang bukti, yang terkait menyangkut masalah penembakan yang terjadi di TKP Duren Tiga. Hasilnya apa? Karena masih berproses dugaan, nanti akan disampaikan kepada teman-teman semuanya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap menjaga penggeledahan yang dilakukan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo. Selain personel Brimob, dalam penggerebekan tersebut juga ada personel Propam dan Inafis.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT