ADVERTISEMENT

Terjawab Sudah Pemilik Pistol Glock 17 Senjata Pembunuh Brigadir J

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 19:49 WIB
Glock 17 dan HS-9 adalah senjata yang digunakan dalam kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam. Mereka yang terlibat adalah Brigadir J dan Bharada E.
Glock 17 (https://us.glock.com/)
Jakarta -

Terungkap! Brigadir J (Nofriansyah Yoshua Hutabarat) tewas bukan gara-gara baku tembak, melainkan karena ditembak. Identitas pemilik senjata pembunuh Brigadir J sudah diketahui.

Identitas senjata yang digunakan untuk mengakhiri hidup Brigadir J adalah Glock 17. Pistol dipastikan milik Bharada E (Richard Eliezer).

"Tim Khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Saudara J yang mengakibatkan Saudara J meninggal dunia, yang dilakukan oleh Saudara RE atas perintah Saudara FS," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

'Saudara FS' yang disebut Jenderal Sigit di atas adalah Irjen Ferdy Sambo, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri (kini sudah tidak menjabat).

Bharada E sebagai Bharada E

Jadi terjawab sudah siapa yang memiliki pistol Glock 17 itu. Kepemilikan Glock ini sempat jadi pembahasan hangat di awal terungkapnya kasus tewasnya Brigadir J.

(Judul dan sebagian isi berita ini dimutakhirkan Selasa (9/8) pukul 22.30 WIB. Judul dan isi berita diubah karena ada kesalahan informasi mengenai kepemilikan senjata yang digunakan Bharada Eliezer untuk menembak Brigadir J. Informasi yang benar, atas perintah Ferdy Sambo, Eliezer menggunakan senjatanya sendiri untuk menembak Brigadir J)

Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Pembunuhan Brigadir YoshuaProfil Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J (Istimewa)

Dilansir dari situs US Glock, Glock 17 adalah salah satu jenis senjata pistol (senpi) yang digunakan polisi dan personel militer di seluruh dunia. Senjata Glock 17 diketahui memiliki kapasitas magasin 17 peluru dan bobotnya yang rendah.

Simak Video 'Irjen Ferdy Sambo Rekayasa Kasus, Tembak Dinding Pakai Pistol Brigadir J':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT