ADVERTISEMENT

RK Targetkan Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Rampung Akhir 2022

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 10:54 WIB
dok. Humas Pemprov Jawa Barat (Jabar)
Foto: dok. Humas Pemprov Jawa Barat (Jabar)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kota Depok. Ridwan Kamil menargetkan pembangunan underpass itu selesai pada akhir 2022.

"Insyaallah akhir tahun selesai sehingga bisa dipergunakan," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, melalui keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Peninjauan dilakukan pada Senin (8/8) kemarin. Turut hadir mendampingi, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono serta Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar Bambang Tirtoyuliono.

Emil mengatakan kendaraan melintas di Jalan Dewi Sartika setiap menit harus berhenti. Hal itu lantaran ada perlintasan kereta api yang disinyalir menjadi biang macet.

"Dulu tiap menit harus berhenti (karena) ada lintasan kereta api sebidang yang bikin macet berkepanjangan," ujarnya.

Dengan adanya underpass di Jalan Dewi Sartika, lanjut Emil, kemacetan di Kota Depok dapat terurai.

"Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Depok merupakan hasil kolaborasi antara Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kota Depok. Kita juga akan desain dengan estetikanya bagus, ada karya seni sehingga ini menjadi kebanggaan warga Kota Depok," ucapnya.

Seperti diketahui, pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika masih berlangsung hingga saat ini. Salah satu imbasnya adalah sistem satu arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, mulai diberlakukan Senin (8/8) kemarin.

Lalu lintas dari Jalan Naming D Bothin atau Plenongan menuju Jalan Dewi Sartika sementara dialihkan. Pihak kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah berkoordinasi dalam pelaksanaan SSA tersebut.

"Hasil rapat koordinasi antara Satlantas Polres, Pol PP, dan Dishub dengan akan dilaksanakan pengeboran underpass di Jalan Dewi Sartika, maka kami akan penutupan sementara pada arah jalan sejajar rel ke Dewi Sartika," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Depok Marbudi saat dihubungi, Senin (8/8).

Simak video 'Ridwan Kamil Pamer Situ Rawa Kalong, Siap untuk Diresmikan':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT