ADVERTISEMENT

Lalu Lintas Jl Dewi Sartika Depok Direkayasa Imbas Pembangunan Underpass

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 11:37 WIB
Pengerjaan proyek underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Jawa Barat, telah dimulai berdasarkan pantauan hari Rabu (11/5/2022).
Foto: Proyek underpass di Jl Dewi Sartika Depok (Andhika Prasetia/detikcom)
Depok -

Sistem satu arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, mulai diberlakukan hari ini. Lalu lintas dari Jalan Naming D Bothin atau Plenongan menuju Jalan Dewi Sartika sementara dialihkan.

Rekayasa lalu lintas tersebut imbas pembangunan underpass di perlintasan rel. Pihak kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah berkoordinasi dalam pelaksanaan SSA tersebut.

"Hasil rapat koordinasi antara Satlantas Polres, Pol PP dan Dishub dengan akan dilaksanakan pengeboran underpass di Jalan Dewi Sartika, maka kami akan penutupan sementara pada arah jalan sejajar rel ke Dewi Sartika," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Marbudi saat dihubungi, Senin (8/8/2022).

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan mulai hari ini. Rencananya, pengalihan lalu lintas ini akan dilakukan selama lima minggu.

"Penutupan (sekitar) lima minggu, mulai hari ini," jelasnya.

Selama rekayasa lalu lintas, kendaraan dari arah Plenongan menuju Jalan Dewi Sartika dialihkan melalui Jalan Arif Rahman Hakim.

"Selama proses pekerjaan, yang dari Plenongan sementara ke Dewi Sartika lewat Arif Rahman Hakim. Dewi Sartika ke Plenongan dibuka," tuturnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra menyebut, sebelum proses pengerjaan dilaksanakan, petugas telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Serta, menempatkan petugas di sekitar lokasi untuk memperlancar lalu lintas.

"Sebelum proses pengerjaan, dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga sekitar melalui spanduk atau pamflet. Serta menghadirkan anggota polisi dan Dishub guna meningkatkan Kamseltibcar lantas dampak lalu lintas pembangunan underpass perlintasan tidak sebidang Jalan Dewi Sartika," kata Jhoni.

Simak juga 'Potensi Hujan dan Gelombang Laut Meningkat, Cek Prakiraan Cuaca Selengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT