ADVERTISEMENT

Kemendes Sabet 2 Penghargaan Bidang Kepegawaian dari BKN

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 15:40 WIB
Kemendes Sabet 2 Penghargaan Bidang Kepegawaian dari BKN
Foto: Dok. Kemendes PDTT
Jakarta -

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memperoleh dua penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kedua penghargaan tersebut, yakni peringkat ketiga perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian dan peringkat kelima dalam penilaian kompetensi.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKN Bima Harya Wibisana dan diterima oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Sekjen Taufik Madjid dalam Apel Gabungan Kemendes PDTT, Senin (8/8/2022). Abdul Halim mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima Kemendes.

"Award ini menandakan perencanaan kebutuhan dan proses mutasi di lingkungan Kemendes PDTT sudah sangat baik, meski masih bisa ditingkatkan lagi," kata Abdul Halim dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Peningkatan peringkat ini, kata Gus Halim, menjadi tantangan dan ujian bagi keluarga besar Kemendes PDTT. Oleh sebab itu, Ia meminta jajarannya untuk meningkatkan penilaian kompetensi.

"Kompetensi ini sangat penting dan mendasar bagi kinerja sebuah kementerian karena ini ukuran jika ASN memang miliki kompetensi. Masih ada tiga kategori lagi yang harus dikejar oleh Kemendes PDTT dan ini menjadi tugas kita semua," tutur Doktor Honoris Causa dari UNY itu.

Sementara itu, Kepala BKN Bima Harya Wibisana menerangkan BKN memberikan penghargaan kepada instansi dalam lima kategori karena. Penghargaan itu diikuti sekitar 600 instansi.

Adapun penghargaan kategori capaian perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian menandakan kebutuhan akan pegawai setiap tahun sudah direncanakan dengan baik. Sementara itu, award kategori capaian dalam penilaian kompetensi menunjukkan penilaian kompetensi dan memastikan penilaian jabatan dilakukan sesuai prosedur.

"Proses mutasi terhadap pangkat, kompetensi dan lainnya sudah dilakukan dengan baik," lanjut Bima.

Sebagai informasi, apel gabungan Kemendes PDTT dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama hingga ASN di lingkungan Kemendes PDTT. Dalam acara tersebut, Abdul Halim menyerahkan penghargaan kepada PNS dan PPNPN teladan untuk bulan Juni dan Juli 2022. Penerima penghargaan ini merupakan perwakilan unit kerja Eselon I.

Simak video '252 CPNS Didiskualifikasi karena 'Main Mata' dengan BKN':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT