Camat Payakumbuh Curhat Dicopot gegara Tiru CFW, Walkot Buka Suara

ADVERTISEMENT

Camat Payakumbuh Curhat Dicopot gegara Tiru CFW, Walkot Buka Suara

Jeka Kampai - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 14:51 WIB
Camat Payakumbuh dipecat karena membuat konten ala Citayam Fashion Week
Camat Payakumbuh Dewi Novita curhat dipecat karena membuat konten ala Citayam Fashion Week. (dok. TikTok @dewi.centong)
Payakumbuh -

Dewi Novita mengaku dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh Timur, Sumatera Barat, karena videonya yang melenggak-lenggok ala Citayam Fashion Week viral di media sosial. Video itu mendapat kritik dari MUI setempat.

"Mulai dari komen MUI itulah malapetaka hadir. Karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara-gara komen MUI yang sangat tidak objektif. Dengan melaporkan aku ke Wali Kota Payakumbuh dan akhirnya aku diberhentikan menjadi camat di Payakumbuh Timur," cerita Dewi yang punya akun Instagram @dewi.centong, seperti dilansir detikSumut, Senin (8/8/2022).

Wali Kota Payakumbuh Riza Falevi membantah hal itu. Dia menegaskan Dewi tidak dicopot dari jabatannya karena meniru Citayam Fashion Week. Menurutnya, pemindahan itu adalah mutasi biasa sebagaimana yang terjadi dalam birokrasi.

"Nggak ada yang dipecat, cuma digeser dalam eselon yang sama," kata Riza saat dimintai konfirmasi detikSumut, Senin (8/8/2022).

Menurut Riza, penggantian Dewi dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan pertimbangan banyak hal.

"Mungkin yang bersangkutan belum pas jadi camat. Sebagian masyarakat juga minta ganti. Ya, dengan menimbang banyak hal, ya digeser ke tempat lain. Eselonnya (tetap) sama," kata Riza.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video Nongkrong di CFW Juga Harus Jaga Kebersihan Lingkungan Ya!':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT