ADVERTISEMENT

Kesaksian Warga Lihat Korban Pikap Terjun ke Jurang Ciamis Bertumpuk

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 14:32 WIB
Warga dan petugas mengevakuasi korban dan mobil yang terjun ke jurang di Ciamis
Warga dan petugas mengevakuasi korban dan mobil yang terjun ke jurang di Ciamis, Jawa Barat. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

Sebanyak 7 orang tewas dalam insiden mobil pikap terjun ke jurang di Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Setelah kejadian, warga setempat langsung mendatangi lokasi. Proses evakuasi pun membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Feti Yulianti, warga setempat, bercerita, kondisi mobil setelah terjun ke jurang terjepit rumpun bambu. Kondisi korban bertumpukan di atas bak terbuka.

"Kondisi penumpang ada di atas bak mobil, patindih-tindih (bertumpuk)" ungkap Feti yang juga membantu mengevakuasi korban, Senin (8/8/2022).

Warga kemudian mulai mengevakuasi satu per satu penumpang. Warga mendahulukan anak-anak yang lebih mudah dievakuasi. Selanjutnya, korban yang mengalami luka berat lalu korban meninggal dunia.

"Pertama evakuasi anak-anak yang luka-luka, dibawa ke rumah warga baru dibawa ke Puskesmas pakai ambulans. Setelah kejadian langsung melaporkan ke puskesmas jadi ada ambulans," ujarnya.

Feti menyebut kendala dalam mengevakuasi korban lokasinya di bawah jurang. Ada beberapa warga juga yang terjepit sehingga proses evakuasi memerlukan waktu cukup lama.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT