ADVERTISEMENT

Brigadir R Ngakunya di Balik Kulkas, Kini Tersangka Pembunuhan Berencana

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 13:23 WIB
Rumah singgah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Jaksel masih dipasangi garis polisi. Kini garis polisi tersebut dipasang mengelilingi rumah tersebut. (dok detikcom)
Rumah singgah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Jaksel masih dipasangi garis polisi. Kini garis polisi dipasang mengelilingi rumah tersebut. (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terus diusut. Dalam kasus ini, dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tersangka tersebut ialah Bharada Richard Eliezer (R) dan Brigadir Ricky Rizal (RR). Berbeda dari Bharada E, Brigadir Ricky disangkakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"(RR disangkakan) dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Minggu (11/8/2022).

Brigadir Ricky ditahan di Rutan Bareskrim. Untuk diketahui, Bharada Eliezer dan Brigadir Ricky merupakan sopir dan ajudan dari istri Ferdy Sambo.

Diketahui, Brigadir J tewas pada Jumat (8/7) sore lalu di rumah dinas Kadiv Propam Polri. Rumah itu sedianya dijadikan Irjen Ferdy Sambo sebagai rumah singgah.

Kasus ini masih terus diusut Tim Khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tim Khusus ini diharapkan membuat terang kasus yang sejak awal dipenuhi kejanggalan.

Brigadir Ricky Rizal: Sosok Tersangka Baru Kasus Brigadir JBrigadir Ricky Rizal (ketiga dari kiri) (Foto: dok. Istimewa)

Cerita Brigadir Ricky Sembunyi di Balik Kulkas

Berdasarkan keterangan dari Komnas HAM, Brigadir Ricky turut berada di lokasi kejadian saat Brigadir J tewas. Keterangan awal kepolisian, Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E.

Setidaknya ada lima orang yang ada di TKP saat Brigadir J tewas. Selain Brigadir J dan Bharada E, disebutkan ada Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo), Bripka Ricky (ajudan), dan S (asisten rumah tangga).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Update Kasus Brigadir J: Brigadir Ricky Tersangka Pembunuhan Berencana':

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT