Komnas HAM Harap Istri Ferdy Sambo Bisa Diperiksa Usai Muncul ke Publik

ADVERTISEMENT

Komnas HAM Harap Istri Ferdy Sambo Bisa Diperiksa Usai Muncul ke Publik

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 12:42 WIB
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dan Komisioner Komnas HAM Choirul Anam memberikan keterangan pers usai menerima keterangan dari tim Dokkes Polri terkait kasus baku tembak menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Jumpa pers berlangsung di kantor Komnas HAM, Senin (25/7/2022).
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, muncul ke publik untuk pertama kali setelah kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Komnas HAM berharap dapat segera bertemu dengan istri Irjen Ferdy Sambo.

"Kami berharap memang bisa segera bertemu (dengan istri Ferdy Sambo)," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Anam belum dapat memastikan kapan pemeriksaan terhadap Putri dilakukan. Dia mengatakan Komnas HAM fokus pada pemeriksaan balistik.

"Yang kita agendakan minggu ini dan kami punya kebutuhan yang sangat strategis itu adalah balistik, dan sudah tertunda beberapa waktu. Jadi itu yang kami prioritaskan. Semoga soal balistik ini, minggu ini bisa segera bertemu antara tim balistik dengan Komnas HAM," katanya.

Anam mengatakan pihaknya sudah memulai komunikasi dengan istri Ferdy Sambo. Dia berharap ada perkembangan lebih lanjut pekan ini.

"Kami sedang memulai dari awal ini, ya semoga perkembangan yang menarik di minggu ini," kata Anam.

Sebelumnya, istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, muncul ke hadapan publik untuk pertama kali sejak peristiwa terbunuhnya Brigadir J atau Yoshua Hutabarat. Kemunculan itu pun diiringi isak tangis Putri.

Momen kemunculan Putri itu terjadi di Mako Brimob pada Minggu (6/7). Putri datang ke Mako Brimob untuk menjenguk suaminya yang tengah ditempatkan secara khusus di situ lantaran dugaan pelanggaran etik dalam kasus Brigadir J.

Putri datang mengenakan batik berwarna coklat. Putri tak datang sendiri, dia didampingi oleh kuasa hukum keluarga Irjen Sambo.

Dia bersama kuasa hukum berharap bisa bertemu dengan Ferdy. Namun Ferdy belum bisa ditemui oleh istrinya itu. Kepada media yang ada di sana, Putri pun mengucap pesan sambil terisak.

"Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya," kata Putri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8).

Putri juga memohon doa agar bisa menjalani masa sulit. Dia mengaku ikhlas dengan semua hal yang dialami keluarganya.

"Saya mohon doa biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami," ujar Putri.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Kala Kemunculan Perdana Istri Sambo di Publik Diwarnai Tangisan':

[Gambas:Video 20detik]


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT