ADVERTISEMENT

Mobil Taktis Brimob Kembali Siaga di Gedung Bareskrim

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 07 Agu 2022 12:25 WIB
Jakarta -

Sejumlah kendaraan taktis (rantis) Brimob kembali terlihat di kawasan Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, hari ini. Sebelumnya, kendaraan Brimob tersebut juga sempat terlihat di Mabes Polri kemarin.

Pantauan detikcom, Minggu (7/8/2022), terlihat tiga mobil Brimob sudah berjaga di dalam kawasan Mabes Polri sejak pukul 10.30 WIB. Satu mobil Brimob dengan bendera Merah Putih tampak terpakir di depan Gedung Rupatama, Mabes Polri. Sementara dua mobil terlihat di samping Gedung Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya, pada Sabtu (6/7) sejumlah personel Brimob berseragam lengkap mendatangi gedung Bareskrim Polri. Tampak ada sekitar 10 anggota Brimob berseragam loreng.

Pantauan detikcom, Sabtu (6/8), pukul 12.00 WIB, sejumlah anggota Brimob mendatangi gedung Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anggota Brimob yang menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) loreng itu terlihat membawa tas ransel dan tas tenteng panjang berwarna hitam. Mereka juga membawa senjata laras panjang.

Mereka lalu menuju seberang lobi gedung Bareskrim dan langsung naik lift. Sementara itu, di lobi gedung Bareskrim tampak tak ada aktivitas.

Sedangkan di depan gedung Bareskrim, terlihat ada tiga kendaraan taktis Brimob yang terparkir. Belum diketahui maksud kedatangan sejumlah anggota Brimob tersebut ke gedung Bareskrim.

Ferdy Sambo Diisolasi di Mako Brimob

Diberitakan sebelumnya, Inspektorat Khusus (Itsus) Polri menempatkan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob selama 30 hari. Hal itu terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran etik yang diduga dilakukan Ferdy Sambo.

"Tiga puluh hari ke depan info dari itsus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (7/8/2022).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT