Lusa, Roy Suryo Diperiksa Kembali di Polda Metro Jaya

ADVERTISEMENT

Lusa, Roy Suryo Diperiksa Kembali di Polda Metro Jaya

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 17:19 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memanggil Roy Suryo setelah viral kehadirannya di acara klub Mercy. Roy Suryo akan diperiksa kembali akhir pekan ini sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait postingan meme stupa Candi Borobudur.

"Jumat besok Polda Metro akan kembali memanggil Roy Suryo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (3/8/2022).

Zulpan mengatakan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melayangkan panggilan kepada Roy Suryo. Surat panggilan disebut telah diterima oleh Roy Suryo.

"Surat panggilan sudah dilayangkan dan sudah diterima," imbuh Zulpan.

Zulpan menambahkan, pemanggilan Roy Suryo ini dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Pemeriksaan dijadwalkan pada Jumat (5/8) lusa.

"Hari Jumat dia dipanggil Polda Metro," imbuhnya.

Roy Suryo Minta Maaf ke Polisi

Roy Suryo buka suara terkait kehadirannya di acara komunitas Mercedes-Benz SL Club (MBSL) Indonesia yang viral di media sosial. Roy Suryo meminta maaf kepada pihak Polri karena ikut hadir di acara komunitas di tengah status tersangka yang menjeratnya.

"Mohon maaf jika kehadiran singkat saya di acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI, karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi ke luar negeri," ujar Roy Suryo dalam siaran pers yang dikirim pengacaranya, Elza Syarief, kepada detikcom, Rabu (3/8).

Ia menyebutkan kehadirannya di acara komunitas MBSL Indonesia ini untuk pemulihan kesehatannya. Ia berharap apa yang dilakukannya itu bisa dimengerti oleh pihak yang berkepentingan.

"Demikian penjelasan saya atas kegiatan otomotif di hari Minggu, 31 Juli 2022, yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir. Insyaallah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan," tuturnya.


Baca di halaman selanjutnya: Roy Suryo mengaku masih dalam penyembuhan saat menghadiri acara klub Mercy.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT