ADVERTISEMENT

Roy Suryo Ngaku Ikut Acara Klub Mercy buat Hilangkan Stres dan Trauma

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 11:17 WIB
Roy Suryo
Roy Suryo (Foto: Tangkapan layar video 20Detik/istimewa)
Jakarta -

Roy Suryo mengaku masih dalam pemulihan kesehatan ketika menghadiri acara komunitas Mercedes-Benz SL Club (MBSL) Indonesia. Kegiatan otomotif yang dihadirinya diakui dalam rangka pemulihan kesehatan lantaran trauma.

"Penjelasan saya kegiatan otomotif di Hari Minggu, 31 Juli 2022, yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir," kata Roy Suryo dalam keterangan pers yang dibagikan pengacara Elza Syarief, kepada detikcom, Rabu (3/8/2022).

"Insyaallah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan," tambahnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (31/7) di rest area Km 11 Tol Jagorawi. Roy Suryo mengaku hadir di acara klub Mercy untuk mengapresiasi salah satu member senior yang sedang berulang tahun.

"Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bp. Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama," katanya.


Roy Suryo Jelaskan soal Ekspresi Tertawa

Roy Suryo memakai penyangga di leher ketika menghadiri acara klub Mercy tersebut. Ia mengaku datang didampingi asisten pribadi (aspri) dan disopiri driver saat itu.

"Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri namun didampingi aspri dan bahkan disopiri oleh driver, di samping tetap masih menggunakan cervical-collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit," ungkapnya.

Roy Suryo kemudian menjelaskan ekspresi dirinya tertawa sebagaimana terlihat di video yang viral. Menurutnya, ekspresinya itu adalah cara untuk menghilangkan stres yang ia alami beberapa bulan terakhir.

"Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stres yang saya alami selama sebulan terakhir," imbuhnya.

Meski begitu, Roy Suryo menyampaikan permintaan maaf. Terutama kepada pihak kepolisian, lantaran ia menghadiri kegiatan tersebut di tengah status tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait postingan meme stupa Candi Borobudur.

"Mohon maaf jika kehadiran singkat saya di acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI, karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi ke luar negeri," ujar Roy Suryo.

Simak video 'Jawaban Roy Suryo Atas Kehadirannya di Klub Mercy':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya, penjelasan Polda Metro dan tanggapan pelapor.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT