ADVERTISEMENT

Viral Emak-emak Mengutil Kosmetik di Toserba Bekasi, Kasus Berakhir Damai

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 15:50 WIB
Bekasi -

Sebuah video yang menampilkan emak-emak berjilbab diperiksa oleh seorang wanita karena kepergok mencuri kosmetik viral di media sosial. Kasus itu diketahui terjadi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dari video yang beredar seperti dilihat, Rabu (3/8/2022), tampak seorang emak-emak berjilbab hitam berbaju kuning tengah diperiksa oleh petugas wanita. Petugas wanita terlihat meraba-raba bagian tubuh emak-emak berjilbab itu.

Pada meja yang terletak di depan emak-emak itu, ada belasan kosmetik berwarna pink. Petugas wanita itu terus menggeledah emak-emak dari bagian depan hingga belakang.

Lalu didapat satu buah kosmetik pada bagian dada emak-emak itu. Kemudian kosmetik lainnya ditemukan di dompet.

"Aksi ibu-ibu mengutil produk kosmetik tersebut tertangkap basah petugas di tempat perbelanjaan Tokma di Jalan Pilar Sukatani, Desa Sukaraya, Kecataman Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Senin (1/8)," narasi pada video itu.

Dalam narasi disebutkan aksi emak-emak itu kepergok oleh petugas saat hendak menyembunyikan barang curiannya di balik kerudung dan baju.

Pihak kepolisian telah mengecek ke lokasi. Kasus tersebut berakhir damai.

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Rabu (3/8).

Mustakim lalu mengirim foto surat laporan kasus pencurian tersebut. Disana tertulis barang yang hendak dicuri sekitar 13 kosmetik.

"Kerugiannya Rp 29.300," katanya.

(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT