ADVERTISEMENT

TASPEN Sabet Penghargaan di Ajang Indonesia CSR Award-V 2022

Sukma Nur - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 15:58 WIB
TASPEN
Foto: TASPEN
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN)(Persero) meraih penghargaan The Best Sustainable Development Goals Program Implemetion 2022 dalam ajang Indonesia CSR Award-V-2022 yang diselenggarakan oleh Economic Review-Ideku Group. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Dewan Juri ICSRA-V-2022, sekaligus Founder dan CEO Economic Review Hj. Irlisa Rachmadiana kepada Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri di Bina Karna Auditorium Bidakara, Jakarta pada Kamis (28/07) lalu.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Economic Review- Ideku Group atas penghargaan The Best Sustainable Development Goals Program Implementation 2022 untuk TASPEN. Tentunya, penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi Insan TASPEN untuk senantiasa berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam program TJSL/CSR yang lebih baik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ke depan, TASPEN akan terus berkomitmen meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat segala lapisan, khususnya berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi, lingkungan hidup, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujar Rena Latsmi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Diketahui, acara penganugerahan ICSRA-V-2022 yang mengusung tema Recover Together - Stronger Together, Corporate Social Responsibility for the Nation and State of the Republic of Indonesia ini juga dihadiri oleh para pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, serta berbagai pihak dari kalangan privat dan non-privat baik secara luring dan daring. Acara ini juga didukung oleh Indonesia Asia Institute, Indonesia Leaders Foundation, Perkumpulan Pemimpin Indonesia, Duta Global Indonesia, dan Ideku Group, kegiatan ini turut melibatkan 7 (tujuh) orang dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri ICSRA-V-2022, Founder sekaligus CEO Economic Review Hj. Irlisa Rachmadiana mengatakan suatu program CSR bisa dikatakan berhasil apabila penerima manfaat sudah bisa mandiri secara ekonomi dan sosial, bahkan Ketika program tersebut sudah dihentikan. Kendati demikian, menurutnya program dan kegiatan CSR yang masih ada dalam tahap pemberian donasi atau charity tetap harus diapresiasi. Salah satunya adalah dengan cara digelarnya Indonesia CSR Award-V-2022.

"ICSRA-V-2022 merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang dinilai telah memiliki program-program CSR yang mampu mengelola risiko dan dampak (negatif dan positif) perusahaan, bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian SDGs di Indonesia." katanya.

Selain itu, kegiatan ICSRA-V-2022 ditegaskan kembali sebagai upaya dari Economic Review untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan yang telah berhasil melaksanakan kegiatan CSR dan memberi manfaat bagi para penerimanya, baik dari sisi konsumen, pemasok, karyawan, masyarakat, maupun lingkungan.

Sebagai informasi, sebelumnya PT TASPEN meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus dalam Human Capital on Resilience Award 2022, yakni The Best Excellence in Women Empowerment Strategy, The Best HR Support on Business Transformation, dan The Best CEO Focus on HC atas nama Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih. Di samping itu, PT TASPEN juga mengukir prestasi dengan meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category dalam ajang Indonesia Public relation (PR) Award 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT