ADVERTISEMENT

TASPEN Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022

Erika Dyah - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 20:33 WIB
Taspen
Foto: Dok. Taspen
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) baru saja meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category. Penghargaan kehumasan ini diraih dalam ajang Indonesia Public relation (PR) Award 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

"Suatu kebanggaan bagi kami telah berhasil meraih prestasi luar biasa ini. Apresiasi sebesar-besarnya kami berikan kepada seluruh insan TASPEN atas dedikasinya kepada TASPEN, sehingga kita dapat bersama-sama meraih penghargaan dalam ajang ini," ungkap Plt. Pgs. Corporate Secretary TASPEN Henra dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Diketahui, Henra menerima langsung penghargaan ini dari Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro pada Kamis (29/7) lalu. Henra menjelaskan ajang Indonesia Public Relation Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya dalam bidang komunikasi dan kehumasan.

"TASPEN sebagai perusahaan asuransi yang telah berdiri selama 59 tahun selalu berkomitmen untuk menjaga citra positifnya. Hal ini kami wujudkan secara konsisten dengan melakukan pengembangan dan inovasi strategi komunikasi perusahaan serta menyesuaikan dengan tren komunikasi terkini," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkap proses penjurian ajang Indonesia PR Awards 2022 Category Reputation Awards 2022 diberikan berdasarkan penilaian reputasi perusahaan melalui riset online. Ada ribuan responden dari berbagai kalangan usia dan berbagai kota berdasarkan yang memberi penilaian berdasarkan 3 parameter. Mulai dari business & commercial reputation; people & leadership reputation; dan social & citizen reputation.

"20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. Reputasi yang telah dibangun selama puluhan tahun bisa hancur hanya dalam hitungan menit. Inilah yang telah TASPEN lakukan selama ini, menjaga reputasi agar tetap mendapat kepercayaan peserta dan stakeholders," terang Henra.

"Di sini peranan para PR sangat penting dalam menjaga reputasi perusahaan yang dinilai stakeholders dan masyarakat umum. Maka itu, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TASPEN. Penghargaan ini menjadi aset berharga bagi TASPEN dan memotivasi untuk menjadi lebih baik ke depannya," imbuhnya.

Henra menyampaikan ke depannya TASPEN sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial akan berupaya terus menjaga kinerja agar dapat meraih penghargaan lebih banyak lagi dan memberikan yang terbaik bagi peserta dan stakeholders.

Sementara itu, Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro mengatakan tahun ini pihaknya menghadirkan penghargaan yang semakin kredibel untuk para insan humas dan PR.

"Kami terus menyempurnakan penghargaan-penghargaan tahun demi tahun agar dapat menjadi memotivasi teman-teman humas dan PR agar dapat lebih baik di tahun-tahun ke depan," ujar Bram.

Tak hanya menghadirkan PR Persons Awards 2022 dan Corporate Reputation Awards 2022, pihaknya juga menghadirkan PR Strategy Awards 2022.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT