ADVERTISEMENT

Hasil Labfor Jadi Penentu Pengusutan Bangunan Roboh di Jakpus

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 21:09 WIB
Bangunan semi permanen berlantai tiga ini ambruk pada Kamis (28/7) sore, dua orang luka dan satu orang meninggal dunia. Begini kondisi terkini rumah ambruk di Johar Baru.
Bangunan Roboh di Johar Baru (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah saksi sudah diperiksa terkait kasus bangunan roboh di Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus) yang menyebabkan seorang warga tewas. Kini, pihak kepolisian masih menunggu hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

9 Saksi Diperiksa

Ada 9 saksi yang telah diperiksa. Salah satunya pemilik bangunan.

"(Sebanyak) 9 orang saksi ini dari warga sekitar dan pemilik bangunan, korban," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakpus Kompol Gunarto saat dihubungi, Senin (1/8/2022).


Hasil Labfor Akan Keluar

Gunarto mengatakan hasil penyelidikan dari Pusbabfor diperkirakan keluar beberapa hari lagi. Hasil dari Labfor akan dipakai untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab robohnya bangunan tersebut.

Tim Labfor Polri datangi lokasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus (Mulia-detikcom)Tim Labfor Polri datangi lokasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus. (Mulia Budi/detikcom)

"Dari Labfor kan nanti kita tahu dugaan penyebab-penyebabnya, baru kita mengarah ke sana (pendalaman penyelidikannya)," tambah dia.

Diketahui, Puslabfor Polri mendatangi lokasi pada Sabtu (29/7) siang. Mereka sempat meminta keterangan kepada warga dan melihat kondisi bangunan yang roboh.

Puslabfor Polri sempat mengeluarkan puing-puing dari reruntuhan bangunan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT