Penjelasan Camat soal Tewasnya 2 Pekerja Proyek Revitalisasi GOR Mampang

ADVERTISEMENT

Penjelasan Camat soal Tewasnya 2 Pekerja Proyek Revitalisasi GOR Mampang

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 17:29 WIB
Polisi mengamankan lokasi 2 pekerja yang tewas tertimpa tembok revitalisasi GOR Mampang Prapatan.
Polisi mengamankan lokasi 2 pekerja yang tewas tertimpa tembok revitalisasi GOR Mampang Prapatan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Dua pekerja proyek revitalisasi GOR Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tewas tertimpa tembok. Camat Mampang Prapatan, Ujang Hermawan, buka suara terkait kecelakaan kerja tersebut.

"Benar, ada dua orang pekerja meninggal dunia akibat adanya musibah tersebut," kata Ujang saat dihubungi, Senin (1/8/2022).

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (31/7) sekitar pukul 13.40 WIB. Ujang menyebut korban tewas tertimpa tembok saat mengerjakan proyek revitalisasi GOR tersebut.

"Laporan dari staf bahwa ada kecelakaan kerja di GOR Kecamatan Mampang Prapatan karena sedang ada rehab di GOR tersebut," jelas Ujang.

Ujang enggan berkomentar lebih jauh perihal penyebab kecelakaan kerja hingga menewaskan dua pekerja. Dia menyebut kasus itu tengah ditangani oleh Polsek Mampang Prapatan.

Penjelasan Polisi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Supriadi mengatakan korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan tembok. Dua orang korban meninggal dunia usai sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Itu kan mereka bongkar tembok. Tahu-tahu angin kenceng terus temboknya roboh timpa mereka. Jadi ketiban reruntuhan," kata Supriadi.

Korban berinisial AJ (48) dan IN (23). Supriadi mengatakan saat itu ada empat pekerja di lokasi. Namun, dua pekerja lainnya tidak terkena reruntuhan tembok.

Selain menimpa dua pekerja, reruntuhan tembok pun turut mengenai mobil yang terparkir di area parkir. Tercatat, ada satu mobil yang tertimpa reruntuhan tembok dan besi proyek revitalisasi tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT