ADVERTISEMENT

Tim Pendukung Gus Muhaimin Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Sulteng

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 20:23 WIB
Muhaimin Squad
Foto: Muhaimin Squad
Jakarta -

Komunitas anak muda pencinta dan pendukung Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menggelar aksi sosial di Sulawesi Tengah. Mereka berupaya meringankan beban korban banjir bandang di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Diketahui, banjir bandang di Parimo terjadi sejak Jumat (29/7) lalu. Adapun wilayah terdampak banjir antara lain Kecamatan Torue, Balinggi, dan Parigi Selatan.

Koordinator Muhaimin Squad Sulteng, Haris Julianto Timumun menjelaskan pihaknya menyalurkan bantuan berupa makanan instan, kebutuhan bayi dan perempuan, serta kebutuhan mendesak lainnya kepada para korban. Ia mengatakan meski nilai bantuan yang disalurkan tidak begitu besar, pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban.

"Setelah dengar informasi, relawan Muhaimin Squad di Kota Palu kami kumpulkan bergabung dengan Muhaimin Squad Parimo dan langsung ke daerah terdampak bencana dengan membawa bantuan. Kami juga siapkan tim bantuan pembersihan rumah-rumah warga," kata Haris dalam keterangan tertulis, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, Koordinator Nasional (Kornas) Muhaimin Squad, Angga Ruspanji mengaku turut prihatin atas bencana banjir bandang yang terjadi. Terlebih bencana ini menelan korban meninggal serta masih ada beberapa warga yang belum ditemukan.

Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Muhaimin Squad Sulteng dan Parigi Moutong untuk turut membantu pencarian korban. Serta mendistribusikan bantuan kepada para korban terdampak bencana.

"Kami berharap korban hilang dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat, serta bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan," ungkap Angga.

Sebagai informasi, banjir bandang melanda Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Kamis (28/7) malam. Tiga orang tewas dan empat belum ditemukan. Korban tewas adalah Kasmin Toki (50), Mato (50) dan Aneke Solong (44). Selain Desa Toure, banjir juga melanda Desa Astina, Purwosari, Tolai, dan Tolai Barat.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT