ADVERTISEMENT

Lokasi Citayam Fashion Week Akan Dilewati Pawai Obor, Petugas Berjaga

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 20:44 WIB
Rute pawai obor lewati Ciyatam Fashion Week
Rute pawai obor lewati Ciyatam Fashion Week (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, menggelar pawai obor penyambutan Tahun Baru Islam, 1 Muharam. Pawai akan melewati lokasi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, yang saat ini tengah hits.

Pantauan di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022), sekitar pukul 20.30 WIB, petugas tampak berjaga di zebra cross Dukuh Atas. Lampu di sekitar lokasi telah dipadamkan sebelum pawai obor melintas.

Belum diketahui kapan pawai obor akan melintas. Suasana di lokasi saat ini masih terpantau ramai warga yang mendatangi Citayam Fashion Week itu.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Harris Kurniawan mengatakan pihaknya telah menerima laporan bahwa rute pawai obor akan melewati kawasan Dukuh Atas ini. Polisi pun melakukan persiapan untuk mengamankan pawai obor.

"Cuma dia buat rute ke sini, ya kita siapin," jelas dia, saat diwawancarai, di kawasan Dukuh Atas, Jumat (29/7/2022).

Harris mengatakan pihaknya sudah menempatkan petugas sebanyak 84 personel, yang merupakan gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda. Jumlah ini belum termasuk Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Petugas juga sudah disebar ke beberapa titik sepanjang Jalan Tanjung Karang, khususnya pada titik-titik lampu lalu lintas untuk menjaga kelancaran berlangsungnya pawai obor.

"Iya, sepanjang tanjung karang ini di TL-TL-nya kita telah isi personel," ungkap Harris.

Sebagai informasi, pawai obor dimulai pukul 19.30 WIB yang dimulai dari titik awal Kecamatan Tanah Abang, Kebon Kacang, Hotel Ascott, Tanjung Karang, dan akan berakhir di titik semula.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT