ADVERTISEMENT

Polisi Sweeping 'Mata Elang' Usai Viral Warga Disetop Paksa di Jakut

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 13:21 WIB
Video debt collector atau mata elang memberhentikan paksa warga Kelapa Gading, Jakut, viral di medsos. Polisi pun merazia mata elang yang meresahkan. (ANTARA/Abdu Faisal)
Foto: Video debt collector atau mata elang memberhentikan paksa warga Kelapa Gading, Jakut, viral di medsos. Polisi pun merazia mata elang yang meresahkan. (ANTARA/Abdu Faisal)
Jakarta -

Video sejumlah orang diduga penagih utang (debt collector) memberhentikan paksa warga Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut), viral di media sosial (medsos). Aksi debt collector tersebut meresahkan warga.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah orang memberhentikan paksa warga yang melintas menggunakan sepeda motor. Mereka berupaya mengecek surat-surat berkendara warga tersebut.

Warga yang diberhentikan lalu merekam video menggunakan ponselnya. Warga tersebut menyatakan kendaraannya tidak bermasalah atau menunggak angsuran.

Warga tersebut meminta masalah tersebut diselesaikan di kantor polisi. Dia mengaku sudah 2 kali diberhentikan paksa di tengah jalan.

Sejumlah debt collector menuding pengguna motor tersebut menggunakan pelat palsu. Mereka meminta pemotor untuk tidak merekam video.

Pemotor tersebut kemudian menyarankan untuk menyelesaikan di kantor polisi, tetapi debt collector itu tidak menggubrisnya. Para debt collector juga kerap disebut mata elang karena mereka mengamati setiap kendaraan bermotor yang diduga mengalami tunggakan di jalanan.

Pengendara motor itu menolak untuk mematikan rekaman videonya. Dia mengaku ada kontak fisik yang dialaminya.

Korban lalu melapor ke kantor polisi karena diberhentikan paksa sejumlah mata elang tersebut.

Mata Elang Dirazia Polisi

Jajaran Polsek Kelapa Gading menyisir kelompok mata elang setelah terjadi dugaan penganiayaan dan pemberhentian paksa pengendara motor yang videonya viral di medsos tersebut.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Viral Ormas Vs 'Mata Elang' di Purwakarta Gegara Perampasan Motor':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT