ADVERTISEMENT

Buka Germas, Menko Muhadjir dan Menkes Dadah-dadah di Zebra Cross PMK

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 09:26 WIB
Para menteri dalam rangkaian pembukaan Germas (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
Foto: Para menteri dalam rangkaian pembukaan Germas (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
Jakarta -

Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju melaksanakan Gerak Jalan Bersama dan Membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Gerak jalan ini di mulai dari titik halaman Kantor Kemenko PMK hingga mengelilingi kawasan tugu Monas.

Pantauan detikcom di depan gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022), tampak Menko PMK Muhadjir Effendy memimpin gerakan jalan sehat ini.

Tampak juga hadir Menkes Budi Gunadi Sadikin dan MenPPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati (Bintang Puspayoga). Hadir pula Wamenag Zainut Tauhid dan beberapa pejabat di acara ini.

Para menteri ini tampak berjalan kaki dari titik awal yakni Kemenko PMK. Para menteri kemudian berjalan menyeberangi zebra cross menuju tugu Monas.

Setelah mengelilingi tugu Monas dengan berjalan kaki, para menteri kemudian kembali ke depan halaman kantor Kemenko PMK. Para menteri terlihat mengenakan kaus putih bertuliskan #ayoberubah.

Ada hal menarik saat para menteri Jokowi menyeberangi zebra cross di depan kantor Kemenko PMK. Para menteri bergaya layaknya sedang fashion show. Menko PMK Muhadjir dan Menkes Budi bergaya melambaikan tangan.

Setelah itu Muhadjir dan para menteri naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan. Muhadjir menyebut acara Germas inj yang memprakarsai adalah Menkes Budi Gunadi.

"Ini terima kasih saja acara ini sebetulnya yang punya Pak Menkes, ini Germas gerakan masyarakat sehat. Jadi ini yang punya gawe Pak Menkes, sementara dititipkan ke Kemenko PMK dan setelah itu yang melaksanakan Pak Menkes," ujar Muhadjir.

Dalam kesempatan yang sama, Menkes Budi Gunadi Sadikin berharap gerakan ini penting untuk menjaga hidup sehat. Budi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup yang sehat.

"Menteri Kesehatan dulu kerjanya banyak mengobati orang sakit, saya baru sadar bahwa harusnya kita lebih banyak programnya itu agar orang menjaga hidup sehat karena selain lebih murah Pak, itu juga kualitas hidup lebih baik. Jangan lupa hidup sehat, hidup sehat itu banyak gerak, sehari 30 menit kemudian Sabtu-Minggu 5 kali," ujarnya.

Simak juga 'Zebra Cross Dipakai Catwalk Citayam Fashion Week, Ada Sanksinya?':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT