ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

PDAM Buat Jaringan Sementara demi Air Mengalir ke Rumah Warga Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 13:21 WIB
Air PAM di Kompleks Marinir, Pancoran Mas, Depok, belum bening. 15 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Air PAM di Kompleks Marinir, Pancoran Mas, Depok, belum bening. 15 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Depok -

PT Tirta Asasta, selaku perusahaan air minum (PAM), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyebut telah membuat jaringan sementara akibat kerusakan pipa di proyek underpass Dewi Sartika. Hal itu agar pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) bisa segera menikmati layanan air bersih.

"Kami menerima aspirasi dan keresahan dari para pelanggan, untuk itu kami mengambil langkah cepat dengan mempergunakan jaringan sementara. Jaringan ini akan dipergunakan sambil menunggu pekerjaan jaringan distribusi utama yang baru selesai, setelah itu kita akan pindah ke jaringan baru tersebut," kata Direktur Umum PT Tirta Asasta, Ade Dikdik Isnandar, dalam keterangan resminya, Rabu (27/7/2022).

Sampai saat ini, Ade menyebut, pihaknya masih mengebut perbaikan di jalur pipa utama. Namun, dia mengklaim, air bersih sudah mengalir ke seluruh pelanggan.

"Bersama ini kami informasikan pengaliran air di Kelurahan Beji, Beji Timur, Sawangan Baru, Depok Jaya, Rangkapan Jaya, Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, Mampang, Tanah Baru, serta area Rawageni dan sekitarnya telah mengalir kembali," paparnya.

PT Tirta Asasta menyampaikan permohonan maaf yang mendalam kepada pelanggan. Pihaknya masih menyiagakan tangki air bagi warga Depok yang terimbas dampak perbaikan.

"Kita tetap siagakan armada tangki untuk dapat membantu pelanggan yang masih membutuhkan air atau mengalami debit kecil selama proses normalisasi pengaliran, bisa hubungi customer service kami," ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, warga Beji, Tubagus Muhammad, mengatakan air PAM di rumahnya mengalir kemudian mati kembali. Hal tersebut terjadi dalam waktu 2-3 hari belakangan.

"Yang total air mati ada 2-3 hari. Kita ambil air dari saudara pakai jet pump. Kalau sekarang sudah normal, walaupun kecil keluarnya," papar Tubagus.

Sebelumnya, air PAM yang mati dikeluhkan warga Depok sejak 14 Juli 2022. Disebut PT Tirta Asasta, pipa utama yang berada di proyek underpass Dewi Sartika, mengalami kerusakan.

Simak juga 'Puslabfor Polri Olah TKP Crane Jatuh di Depok':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT