ADVERTISEMENT

Dinilai Ganggu Lalin, Tugu Gong Si Bolong di Tanah Baru Depok Akan Direlokasi

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 22:37 WIB
Tugu Gong Si Bolong di Tanah Baru Depok Bakal Direlokasi
Tugu Gong Si Bolong di Tanah Baru Depok Bakal Direlokasi. (Dwi/detikcom)
Depok -

Tugu Gong Si Bolong di perempatan Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Kota Depok, bakal direlokasi. Warga menggelar tasyakuran agar proses relokasi berjalan lancar.

Lurah Tanah Baru, Dicky Mahyudin, mengatakan tugu tersebut akan direlokasi 10 meter ke arah selatan. Dia menyebut tugu tersebut mengganggu lalu lintas.

"Dampak dari pembangunan overpass dan posisi tugu menghambat atau mengganggu lalu lintas jadi harus direlokasi," papar Dicky saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/7/2022).

Dicky belum bisa menentukan tanggal pasti relokasinya. Hal tersebut diserahkan ke pihak proyek pembangunan tol.

"Belum (tahu tanggal pasti), pihak Tol yang tahu. Mereka yang mengerjakan," sambungnya.

Dicky menyebut rencana tersebut disambut hangat oleh warga. Warga sekitar bahkan menggelar tasyakuran pada Senin (26/7) malam.

"Tokoh-tokoh dan warga yang menggelar pengajian tadi malam. Dalam rangka tasyakuran saja. Mudah-mudahan proses pemindahan atau relokasinya berjalan lancar," ungkapnya.

Lurah pun terbuka dengan penataan Tugu Gong Si Bolong yang baru. Nantinya, lanjut Dicky, akan dibangun kembali tugu yang lebih baik berdasarkan desain warga.

"Dirapikan lagi, jadi tugu yang lama itu dihancurkan, dirobohkan nanti dibangun lagi yang baru. Ukurannya agak besar lebih besar sedikit sekitar 2x2 dan lebih bagus. Dan itu pun desainnya nanti dari warga tokoh, tapi nanti pembangunannya dari pihak tol yang bangun," katanya.

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT