ADVERTISEMENT

Pembunuhan Wartawan Papua Pos, Ayah Tersangka Ikut Diburu Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 19:55 WIB
Polisi tangkap salah satu tersangka pembunuh wartawan Papua Pos di Jaktim.
Polisi tangkap salah satu tersangka pembunuh wartawan Papua Pos di Jaktim. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi telah menangkap Rafli alias Ogef (24), tersangka pengeroyokan wartawan Papua Pos, Firdaus P Pangaribuan (45), di Jakarta Timur. Ayah tersangka, Ade Erwin juga diburu polisi karena terlibat pengeroyokan maut tersebut.

"Kita akan mencari 2 pelaku lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Zulpan mengatakan kedua pelaku sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Dia menegaskan kasus pengeroyokan tersebut tidak berkaitan dengan urusan pemberitaan korban.

"Dua orang lain masih DPO. Ini tidak ada kaitannya dengan persoalan media pers dan sebagainya jadi ini karena murni kriminal biasa," ungkap Zulpan.

Sebelumnya, Zulpan mengatakan tersangka Ogef mengajak ayahnya dan temannya untuk ikut mengeroyok korban. Ade Erwin dan teman tersangka Ogef kini masih diburu polisi.

"Tersangka mengajak bapak tersangka dan temannya mengeroyok korban," ungkap Zulpan.

"Untuk tersangka lainnya atas nama Ade Erwin (bapak tersangka) masih dilakukan pencarian," tambah Zulpan.

Motif Pengeroyokan

Firdaus tewas dikeroyok di Cililitan, Jakarta Timur, pada Selasa (19/7). Korban tewas dikeroyok gegara menegur pelaku yang buang air kecil sembarangan.

"Untuk sebab pengeroyokan, hasil pemeriksaan sementara tersangka tidak terima ditegur oleh korban sewaktu buang air kecil di halaman (rumah) korban," kata Zulpan.

Saat ini polisi telah menangkap Rafli. Tersangka ditangkap pada Senin (25/7), sekitar pukul 23.00 WIB, di Jl Caman Raya, Jatikramat, Jatiasih, Bekasi.

(rak/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT