ADVERTISEMENT

Ditangkap Polisi, Ini Tampang Tersangka Pembunuh Wartawan Papua Pos

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 11:39 WIB
Polisi tangkap salah satu tersangka pembunuh wartawan Papua Pos di Jaktim.
Polisi tangkap salah satu tersangka pembunuh wartawan Papua Pos di Jaktim. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Wartawan Papua Pos, Firdaus P Pangaribuan (45), dikeroyok hingga tewas di Cililitan, Jakarta Timur (Jaktim). Salah satu pelaku, Rafli alias Ogef (24), kini sudah ditangkap polisi. Ini tampang pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku ditangkap jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur pada Senin (25/7) malam. Saat ini tersangka masih diperiksa di Polres Metro Jaktim.

"Ya, benar. Jajaran Satreskrim telah menangkap pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban Firdaus (pekerjaan wartawan) meninggal dunia," kata Zulpan dihubungi detikcom, Selasa (26/7/2022).

Rafli ditangkap pada Senin (25/7) kemarin pukul 23.00 WIB di tempat persembunyiannya di Jatiasih, Bekasi. Polisi kini masih memburu dua pelaku lainnya, salah satunya ayah tersangka Rafli yang bernama Ade Erwin.

"Tersangka mengajak bapak tersangka dan temannya mengeroyok korban," ungkap Zulpan.

"Untuk tersangka lainnya atas nama Ade Erwin (bapak tersangka) masih dilakukan pencarian," tambah Zulpan.

Zulpan menyebut pelaku saat ini sedang diperiksa. Pihaknya akan kini sedang mengejar pelaku lainnya dan melakukan pengembangan lebih lanjut.

Motif Pelaku Keroyok Firdaus

Diberitakan sebelumnya, Firdaus tewas dikeroyok di Cililitan, Jakarta Timur, pada Selasa (19/7). Korban tewas dikeroyok gegara menegur pelaku yang buang air kecil sembarangan.

"Untuk sebab pengeroyokan, hasil pemeriksaan sementara tersangka tidak terima ditegur oleh korban sewaktu buang air kecil di halaman korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Simak juga 'Provos Minta Maaf soal Intimidasi Wartawan Liputan di Rumah Irjen Sambo':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT