ADVERTISEMENT

Pria Perusak Gereja dan Masjid di Lampung Diperiksa di RS Jiwa

Tommy Saputra - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 17:35 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784
Bandar Lampung -

Pria berinisial HS (37) di Lampung Timur yang merusak fasilitas Gereja Santo Paulus di Desa Sidorahayu, Kecamatan Waway Karya, terindikasi mengalami gangguan jiwa. Saat ini pria tersebut tengah menjalani observasi di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung.

"Benar tadi sekitar pukul 11.00 WIB pelaku tersebut sudah dibawa oleh pihak kepolisian dan telah kami terima," kata Humas Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, David seperti dilansir detikSumut, Senin (25/7/2022).

David mengatakan polisi menyerahkan pria tersebut ke rumah sakit jiwa karena diduga mengalami gangguan kejiwaan. Dia akan diobservasi di sana sampai dua pekan ke depan dan direncanakan akan menjalani tes kejiwaan.

"Pelaku akan diobservasi selama kurang lebih 14 hari. Karena status pelaku di rumah sakit ini sebagai titipan dari kepolisian. Maka untuk informasi lebih detail, dapat menghubungi pihak kepolisian," tutur David.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang pria yang diduga telah merusak fasilitas gereja dan masjid di Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur. Dalam aksinya, dia merusak sejumlah fasilitas yang ada di dalam rumah ibadah.

"Beberapa fasilitas gereja dirusaknya seperti salib yang dipatahkan, patung, altar, dan beberapa bagian lain pada Gereja Santo Paulus," kata Kasatreskrim Polres Lampung Timur, IPTU Johanes EP Sihombing kepada detikSumut, Senin (25/7).

Baca selengkapnya di sini.

(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT