ADVERTISEMENT

Rusak Gereja dan Masjid, Pria di Lampung Ditangkap!

Antara - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 14:43 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Bandar Lampung -

Kepolisian Resor Lampung Timur, Provinsi Lampung, menangkap seorang warga yang diduga merusak gereja dan masjid di Kecamatan Waway Karya.

"Pelaku perusakan tempat ibadah tersebut yakni HS (37), warga Desa Sumberjaya, yang berdasarkan informasi warga, telah merusak tempat ibadah," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution di Lampung Timur, seperti dilansir Antara, Senin (25/7/2022).

Dia menjelaskan, pelaku pada hari Minggu (24/7) diduga nekat merusak salib, patung, altar, dan beberapa bagian lain pada Gereja Santo Paulus di Desa Sidorahayu, Kecamatan Waway Karya.

Pelaku melancarkan aksinya saat di gereja tersebut tidak ada kegiatan ibadat. Ia masuk dengan cara mencongkel pintu menggunakan senjata tajam, kemudian merusak barang-barang yang ada di lokasi gereja.

"Total kerugian atas perbuatan pelaku di gereja itu mencapai Rp 27 juta," kata dia.

Dalam penangkapan pelaku tersebut, polisi juga menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis golok dan beberapa barang di gereja yang dirusak oleh HS.

Bahkan, lanjut dia, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat sekitar, pelaku ini juga pernah merusak salah satu masjid.

"Beberapa waktu yang lalu, pelaku juga pernah masuk masjid dan merusak mikrofon di sana," kata dia.

Polisi sampai sekarang masih mendalami motif pelaku karena pemeriksaan intensif masih berlangsung.

Ia meminta masyarakat tidak terprovokasi atas ulah pelaku.

(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT