ADVERTISEMENT

Pemkot Dukung Rencana Relokasi Citayam Fashion Week ke Monas hingga TIM

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 15:09 WIB
Kemacetan di Citayam Fashion Week (dok. detikcom)
Kemacetan di Citayam Fashion Week (dok. detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengkaji alternatif pengganti lokasi Citayam Fashion Week dari zebra cross di Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus). Pemerintah Kota Jakpus mendukung rencana tersebut.

"Kalau kita sih setuju, itu kan nanti juga ranahnya Pemprov, mau dikemanain sih kita ikut saja, siap back up," kata Wakil Wali Kota (Wawalkot) Jakpus Irwandi saat dihubungi, Senin (25/7/2022).

Sejumlah lokasi yang dikaji untuk relokasi peragaan busana para ABG 'SCBD' itu di antaranya Plaza Selatan Monas, Taman Ismail Marzuki (TIM), dan Sarinah.

Pemkot Jakpus bakal berkoordinasi dengan pengelola Sarinah, Monas, dan TIM. Dia menyebut pihaknya mendukung kreativitas remaja tersebut.

"Cuma kan harus dikoordinasikan dulu dengan Sarinah, dengan Monas, harus kita kaji dulu, kan gitu, apakah ada pihak swasta yang ingin ikut serta, apakah ada asosiasi," katanya.

"Kita sih prinsipnya setuju aja, nggak ada masalah, yang penting anak-anak itu bisa tersalurkan kreativitasnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Irwandi mengatakan akan mendiskusikan relokasi tersebut dengan Pemprov DKI. Dia menyebut pihaknya siap mengatur di lapangan.

"Belum (ada obrolan), kita nanti rembukin, provinsi nanti rapatkan nanti kita ikut, kita apa yang disampaikan pimpinan kita, kita siap untuk mengerjakannya di lapangan," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selengkapnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT