Polisi Terima Laporan Ada Pungli Parkir Liar di 'Citayam Fashion Week'

ADVERTISEMENT

Polisi Terima Laporan Ada Pungli Parkir Liar di 'Citayam Fashion Week'

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 14:21 WIB
Sejumlah geng motor modif hadir dikawasan Dukuh Atas saat pegelaran Citayam Fashion Week, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7). Mereka hadir untuk meramaikan Citayam Fashion Week.
Sejumlah motor parkir di trotoar area 'Citayam Fashion Week'. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Ajang 'Citayam Fashion Week' di zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kian hari terus dipadati warga. Namun, polisi menerima adanya tindakan pungutan liar (pungli) di lokasi.

Tindakan pungli itu terkait penggunaan trotoar jalan yang dijadikan tempat parkir liar di sekitar lokasi 'Citayam Fashion Week'. Laporan itu tengah didalami penyidik.

"Kami juga sedang dalami soal pungutan liar karena, trotoar dijadikan parkir itu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Senin (25/7/2022).

Komarudin mengatakan sejumlah warga telah melaporkan adanya tindakan pungli di lokasi 'Citayam Fashion Week' tersebut. Bukti-bukti dokumentasi soal dugaan pungli parkir liar di Citayam Fashion Week' telah dikantongi kepolisian.

"Lagi kita dalami. Dokumentasi laporan dari masyarakat sudah banyak kirimkan ke saya. Sekarang lagi kita dalami laporannya," ucap Komarudin.

Ajang 'Citayam Fashion Week' Bikin Macet

Ajang Citayam Fashion Week saat ini bak pisau bermata dua. Kegiatan yang tengah dijadikan ruang ekspresi baru anak muda menimbulkan dampak kemacetan di sejumlah titik menuju zebra cross Dukuh Atas.

"Seperti kemarin itu kalau dari arah utara ke selatan itu mulai dari HI naik ke atas itu macet. Kemudian dari selatan ke utara itu mulai dari Semanggi itu sudah macet. Ini fakta yang kondisi di lapangan. Kita turun langsung ke lapangan," ujar Komarudin.

Komarudin menegaskan pihaknya tidak akan membatasi warga dalam berekspresi di ruang publik. Namun, dia meminta tiap kegiatan tidak merugikan masyarakat lainnya.

"Di sini yang kami sayangkan kami harapkan siapapun yang memanfaatkan kegiatan tersebut entah itu publik figur coba lihat dampaknya yang diakibatkan. Kami imbau agar aktivitas-aktivitas seperti itu yang memang patut kita dukung cuman tempatnya dicarikan tempat yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain. Jangan sampai rugikan orang lain," tambah Komarudin.


Baca di halaman selanjutnya: usulan polisi soal Citayam Fashion Week....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT