Djarot: Kritik PDIP ke Anies Upaya Perbaikan DKI, Tak Terkait Capres

ADVERTISEMENT

Djarot: Kritik PDIP ke Anies Upaya Perbaikan DKI, Tak Terkait Capres

Eva Safitri - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 14:53 WIB
Djarot Saiful Hidayat bersama Sihar Pangaribuan Sitorus, menyambangi Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (8/1/2018). Mereka membahas Pilgub Sumut.
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat (Rengga Sancaya/detikcom)

Hasto PDIP Kritik Anies

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya menyindir kinerja Anies Baswedan. Dia mempertanyakan prestasi dari Anies selama menjabat Gubernur DKI.

Hal ini disampaikan Hasto saat memberi pengarahan kepada sejumlah kader sayap partai, DPP Taruna Merah Putih, yang terdiri atas anak-anak muda. Hasto menyinggung masa kepemimpinan Anies Baswedan yang disebutnya banyak terjadi kemunduran ketimbang era Joko Widodo ataupun Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat gubernur.

"Kita betul-betul melihat adanya suatu perbedaan jalan ketika Jakarta dipimpin oleh Bapak Jokowi dan Ahok. Begitu banyak membantu hal yang fundamental dari anak-anak balita dibuatkan taman bermain, taman cerdas dan kemudian lingkungan kita dibuat bersih ada pasukan oranye, ada pasukan hijau, ada pasukan biru, semua punya tugas masing-masing membantu Jakarta dan kemudian begitu mudahnya masyarakat Jakarta menyampaikan aspirasi kepada pemimpinnya," kata Hasto di kantor Sekretariat PDI Perjuangan DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/7).

"Tetapi kemudian ketika terjadi perubahan kepemimpinan banyak perubahan positif yang tidak dilakukan Saudara-saudara sekalian. Sehingga kemudian langkah-langkah itu menjadi terhenti bahkan di beberapa aspek mengalami kemunduran," imbuhnya.


(eva/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT