Cibir Hasto PDIP Kudet, Elite NasDem Beberkan Prestasi Anies

ADVERTISEMENT

Cibir Hasto PDIP Kudet, Elite NasDem Beberkan Prestasi Anies

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 21:17 WIB
Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Bestari Barus
Elite NasDem Bestari Barus (Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Politikus senior Partai NasDem Bestari Barus heran atas sindiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada Gubernur DKI Anies Baswedan soal prestasi. Bestari menilai Hato kurang update atau 'kudet' sehingga tak melihat prestasi Anies selama memimpin Ibu Kota.

"Saya cuma bisa jadi heran dan lucu saja terhadap kritikan Hasto kepada Anies selaku Gubernur DKI. Heran karena seorang elite politik yang berkedudukan di Jakarta nggak mampu melihat 7 keberhasilan pembangunan di wilayah dia berkedudukan," kata Bestari Barus kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

"Heran karena Hasto bernarasi seakan dia lebih kompeten dalam memberi penilaian, padahal dia sedang membutakan matanya terhadap perkembangan wilayah di mana dia beraktivitas. Jadi menurut saya Hasto inkompeten dalam memberikan penilaian," imbuhnya.

Menurut Bestari Barus, terlalu banyak prestasi Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Mulai dari penghargaan hingga pengakuan dari sejumlah lembaga.

"Jika hal yang banyak saja di sekelilingnya dia tak mampu lihat itu dapat berarti Hasto 'kudet' alias kurang update. Tak kurang banyaknya penghargaan baik nasional dan internasional yang diterima Anies selaku Gubernur DKI. Tak kurang pula 4 kali menerima predikat WTP," ujarnya.

Bestari mengungkit penghargaan internasional terkait pengelolaan transportasi publik diraih Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies. Selain itu, penanganan COVID-19 di Jakarta dinilai terbaik.

"Itu di depan mata lho, gagal melihat atau gagal update ya Hasto. Belum lagi hal pembangunan JIS yang luar biasa membanggakan," ucapnya.

Pembangunan sirkuit dan pelaksanaan Formula E, menurut Bestari, juga cukup bagus. Belum lagi, menurut Bestari, kesuksesan dalam penataan jalur pedestrian. Serta lima penghargaan dalam ajang top digital award atas komitmen penerapan digitalisasi informasi di DKI Jakarta.

"Ha-ha-ha..., segitu saja udah lebih dari 7, dikit amat kalau cuma 7 sih. Ayo, Bung, melek mata, melek Jakarta. Berilah masukan yang baik-baik dan mencerdaskan masyarakat," imbuhnya.

Lihat juga video 'Sindiran Demokrat soal Partai Tutup Koalisi Dini':

[Gambas:Video 20detik]



Simak sindiran Hasto ke Anies di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT