Protes! Warga Jemur Baju-Celana Dalam di Kabel Menjuntai, Ciputat Timur

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Protes! Warga Jemur Baju-Celana Dalam di Kabel Menjuntai, Ciputat Timur

Khairul Maarif - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 14:31 WIB
Warga di Ciputat Timur menjemur baju di kabel optik yang menjuntai di Jl Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel. 24 Juli 2022. (Sumber: Warga bernama Saidna Ali)
Warga di Ciputat Timur menjemur baju di kabel optik yang menjuntai di Jl Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel. 24 Juli 2022. (Sumber: Warga bernama Saidna Ali)
Tangsel -

Sejumlah warga Tangerang Selatan (Tangsel) melancarkan aksi protes terhadap gangguan yang diakibatkan kabel fiber optik menjuntai. Sebagai bentuk protes, warga menjemur baju di kabel fiber optik tersebut.

Aksi ini dilakukan di salah satu titik kabel menjuntai yang berada di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel. Kordinator aksi Saidna Ali mengatakan aksi tersebut dilakukan pada Minggu (24/7) pagi kemarin.

"Terkait aksi protes jemur baju di kabel yang menjuntai itu karena kami yang tinggal di sekitaran situ sudah lama banget kabelnya seperti itu kondisinya. Tapi sebelumnya itu sampai ke jalan makanya udah beberapa kali di situ bolak-balik itu kan menghalangi jalan," katanya saat dihubungi, Senin (25/7/2022).

Benda yang dijemur warga antara lain baju, kemeja, seprai, celana, hingga celana dalam.

Ia mengaku menjemur baju tersebut sebagai aksi protes karena sudah lama kabel menjuntai itu tidak dibenahi. Ali mengaku ia dan beberapa rekannya kemarin yang melakukan aksi tersebut tinggal di dekat lokasi kabel menjuntai.

"Saya dengan teman-teman yang tinggal di situ yang jaraknya cuma 10 meter jadi kita lihat kan sakit itu kan mata.
Kabel itu udah lama banget merusak pemandangan," tambahnya.

Berdasarkan pengamatannya, kondisi kabel fiber optik yang menjuntai tersebut sudah lebih dari dua tahun berlangsung dan belum dibenahi. Beberapa rekannya sampai ada yang terjerat dari kabel yang menjuntai hingga setinggi leher orang dewasa itu.

"Kalau sering kita lewat situ, dua tahun ada. Soalnya beberapa teman hampir aja ketarik sama kabelnya itu," tuturnya.

Warga di Ciputat Timur menjemur baju di kabel optik yang menjuntai di Jl Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel. 24 Juli 2022. (Sumber: Warga bernama Saidna Ali)Warga di Ciputat Timur menjemur baju di kabel optik yang menjuntai di Jl Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel. 24 Juli 2022. (Sumber: Warga bernama Saidna Ali)

Ali berharap aksinya tersebut dapat diperhatikan para pemangku kepentingan. Menurutnya, tentunya atas aksi tersebut diharapkan ada perbaikan selanjutnya.

"Setahu saya harusnya kan pasang di bawah tanah ya tapi kok bergelantungan gitu. Kita berharap segera diperbaiki lah kondisi kabel menjuntai itu," jelasnya.

Simak juga Video: Pandih Bewok, Pendekar dari Tanah Jawara

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT