ADVERTISEMENT

Kak Seto Sambangi Dukuh Atas, Minta ABG 'SCBD' Tak Nongkrong Sampai Pagi

Anggi Muliawai - detikNews
Sabtu, 23 Jul 2022 21:23 WIB
Kak Seto sambangi Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas
Kak Seto (Foto: Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto meninjau langsung kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi Citayam Fashion Week. Kak Seto menilai ABG Sudirman Ciyamam Bojong Gede Depok atau 'SCBD' penuh dengan kreativitas.

"Kalau adik-adik di sini kami liat sebagai anak-anak yang penuh dengan potensi dan kreativitas, penuh dengan ide-ide cemerlang bahwa adik-adik bisa mengguncang Indonesia dengan kreativitas adik-adik remaja yang kemudian bisa dengan karya-karyanya, khususnya di bidang fashion," kata Kak Seto di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022).

Kedatangan Kak Seto ke Dukuh Atas dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini. Kak Seto mengatakan fenomena Citayam Fashion Week telah memasuki daerah-daerah lain.

"Bahkan di beberapa daerah sudah mulai ikut di Malang juga saya dengar sudah mengikuti Citayam Fashion Week ini, bahkan juga dari Jepang dari Harajuku juga menyampaikan apresiasinya," katanya.

Meski begitu, Kak Seto mengimbau para remaja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia juga mengingatkan mereka untuk membubarkan diri sebelum larut malam.

"Tapi yang mohon diingat adalah pertama mohon dijaga protokol kesehatan, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, jangan sampai begadang sampai tengah malam atau bahkan sampai pagi atau bahkan tidur di jalanan, itu juga mengganggu kesehatan adik-adik termasuk juga keselamatan adik-adik semua," katanya.

Kak Seto juga mengimbau para remaja untuk tidak melakukan hal negatif. Dia menyebut pihaknya akan terus memantau kegiatan para remaja di kawasan Dukuh Atas.

"Kemudian juga hindarkan kemungkinan terjadinya berbagai tindak kekerasan, karena di sini berkumpul adalah untuk mengasah kreativitas adik-adik. Hindarkan kemungkinan adanya bujuk rayu narkoba, minuman keras, rokok dan sebagainya yang bisa mengganggu kesehatan adik-adik semua," katanya.

Selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT