ADVERTISEMENT

SMP 85 Lockdown 10 Hari, Wagub DKI Pastikan Sesuai Prosedur

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 16:06 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Karin Nur Secha/detikcom)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

SMP Negeri 85 Jakarta di Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), di-lockdown selama 10 hari usai 3 siswa terpapar COVID-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan penutupan sementara sekolah sudah sesuai prosedur.

"Itu kan sudah menjadi aturan kita, protap kita kalau ada peningkatan di situ terkait COVID sudah ada prosedurnya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Riza menyampaikan tim Satgas COVID-19 memiliki tugas. Ketika muncul klaster COVID-19, Satgas bakal menutup sementara sekolah jika ditemukan klaster COVID-19.

"Itu tugas kita sebagai Satgas COVID-19," ujarnya.

Riza juga menyampaikan saat ini pihaknya tengah meningkatkan capaian vaksinasi ketiga atau booster, salah satunya dengan mewajibkan syarat booster ketika memasuki fasilitas publik.

"Dukungan teman-teman dari media bantu sosialisasikan agar semua segera memastikan untuk mendapatkan booster atau vaksin ketiga, semua kebijakan sudah disusun pemerintah pusat, daerah, terkait penggunaan vaksin ketiga," pungkasnya.

SMP 85 Jakarta Lockdown 10 Hari

Diketahui, 3 siswa SMPN 85 Jakarta di Cilandak, Jakarta Selatan, dinyatakan positif COVID-19. Pemerintah setempat memberlakukan lockdown di sekolah tersebut selama 10 hari.

"Lockdown kalau dari situ dari 18 Juli," kata Camat Cilandak Djaharuddin saat dikonfirmasi, Kamis (21/7).

Djaharuddin menjelaskan awalnya pada Kamis (14/7) sekolah mendapatkan laporan satu siswa kelas 2 SMP positif COVID-19 dari klaster keluarga. Siswa tersebut terakhir kali masuk sekolah sehari sebelumnya pada Rabu (13/6).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Seputar Omicron 'Centaurus' BA.2.75 yang Sudah Masuk Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT