ADVERTISEMENT

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Dangrup 1: Junjung Tinggi Kehormatan

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 19:02 WIB
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin acara serah terima jabatan Komandan Grup-1 Kopassus dari Kolonel Inf I Gede Putra Yasa kepada Letkol Inf Romel Jangga.
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin acara serah terima jabatan Komandan Grup-1 Kopassus dari Kolonel Inf I Gede Putra Yasa kepada Letkol Inf Romel Jangga. (Dok. Pen Kopassus)
Serang -

Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan mengingatkan prajuritnya untuk menjunjung tinggi kehormatan Kopassus. Dia pun mengapresiasi prestasi-prestasi yang ditorehkan para prajurit baret merah.

"Saya mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diukir oleh Prajurit Grup 1 Kopassus, baik di kancah pertandingan event internasional, nasional, maupun di medan operasi," ujar Iwan saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Grup (Dangrup)-1 Kopassus di lapangan Baladika Grup 1, Serang, Banten, Rabu (20/7/2022).

"Oleh karena itu, prajurit Baladika hendaknya tetap menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan, dan jiwa kesatuan para Komando," imbuh dia.

Kali ini sertijab dilakukan dari Kolonel Infanteri I Gede Putra Yasa kepada Letkol Infanteri Romel Jangga. Romel mengatakan akan memimpin dengan profesional dan ringan tangan dalam membantu masyarakat yang kesulitan.

"Terima kasih atas kepercayaan pimpinan kepada saya untuk memimpin Grup 1 Kopassus, selanjutnya saya akan membina prajurit Baladika untuk lebih profesional dan juga turut membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya," kata Romel.

Alumnus Akmil 2000 itu sebelumnya menjabat Waasren Kopassus. Romal juga disebut memiliki segudang pengalaman dan prestasi di medan operasi, terutama di Poso. Selanjutnya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa dipercayakan sebagai Irutum Inspektorat Kopassus untuk membantu Danjen Kopassus dalam bidang pengawasan.

Teriakan heroik 'komando' sebagai ciri khas prajurit Baladika, menggema di lokasi. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Pejabat teras Kopassus, Pj Gubernur Banten, beserta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Banten, Kotamadya Cilegon, dan Kabupaten Serang.

Lihat juga video 'Mayjen Untung Jadi Pangdam Jaya, Ortu Korban Penculikan: Kami Diinjak!':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT