ADVERTISEMENT

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab, Letkol Marlon Kini Jubir Korps Baret Merah

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 09 Jul 2022 01:22 WIB
Danjen Kopassus Pimpin Sertijab, Letkol Marlon Kini Jubir Korps Baret Merah
Foto: Danjen Kopassus Pimpin Sertijab, Letkol Marlon Kini Jubir Korps Baret Merah
Jakarta -

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin acara serah terima jabatan Kapen Kopassus. Posisi Kepala Penerangan Kopassus yang sebelumnya dipegang Letnan Kolonel Inf Achmad Munir kini diisi oleh Letnan Kolonel Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi.

"Saya berharap agar dapat mengabdi dan berkarya dengan lebih baik lagi," ujar Danjen Kopassus Iwan, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7/2022).

Selain itua, juga dilaksanakan tradisi pelepasan perwira Kopassus kepada Kolonel Inf Agus Bhakti, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, Mayor Cba Bobby Satria Putra, Mayor Cku frans Dirman, Kapten Cba Anggi Pandu Christian Simanjuntak.

Dalam kesempatan yang sama, Danjen Kopassus juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru. Diantaranya Kolonel Inf Wawan Kusnendar, Letkol inf Nur Wahyudi, Letkol Inf Amril H.Tehupelasury, Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, Letkol Cba Adi Yanto, Mayor Czi Gede Dedik Suprapto dan Kapten Cba Donny Dwi Apriyanto.

"Atas nama Danjen Kopassus dan pribadi, saya ucapkan selamat datang di Kopassus, semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas, yang diemban masing-masing," tuturnya.

Danjen Kopassus meminta kepada pejabat baru agar segera beradaptasi. Serta memahami tugas pokok, situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

"Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang saudara tunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kopassus, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru sesuai dengan jabatan yang diemban masing-masing" ujarnya.

Ia juga berharap proses pergantian kepemimpinan ini dapat memberikan kemajuan. Ia meminta seluruh jajarannya untuk terus melakukan langkah-langkah inovatif dan kreatif.

"Proses estafet kepemimpinan diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat memberikan karya terbaik untuk Kopassus dan TNI AD," ujarnya.

"Buatlah langkah-langkah inovatif dan kreatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kopassus," tutupnya.

Saksikan juga: Bocil - bocil dengan Outfit Maksimal Tampil di 'Citayam Fashion Week'

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT