Perbaikan Lanjutan Jl Pabuaran Bogor Belum Dimulai, Pelaksanaan Ditunggu

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Perbaikan Lanjutan Jl Pabuaran Bogor Belum Dimulai, Pelaksanaan Ditunggu

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 15:48 WIB
Kondisi kerusakan di ruas Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 18 Mei 2022. (Muchamad Sholihin/detikcom)
Kondisi kerusakan di ruas Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 18 Mei 2022. (Muchamad Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Rencana semula, perbaikan lanjutan Jl Pabuaran di Kabupaten Bogor akan dimulai Juni. Namun kini bulan telah berlalu, perbaikan lanjutan belum bergulir.

Pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor menjelaskan perbaikan lanjutan segera dilakukan. Kini, pihaknya menunggu pelaksanaan oleh pihak penggarap pemenang lelang.

"Sudah keluar SPK-nya. Tinggal menunggu pelaksanaan," kata Kepala Sub-Bidang Tata Usaha UPT Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas PUPR, Entus, kepada detikcom, Rabu (20/7/2022).

SPK yang disebut Entus adalah Surat Perintah Kerja (SPK) dari pihak Dinas ke pihak penggarap proyek. Penerbitan SPK sudah didahului kunjungan ke lapangan. Penerbitan SPK sudah didahului kunjungan ke lapangan. Dia berharap perbaikan lanjutan segera dimulai.

"Mungkin lagi melengkapi administrasi dulu, mudah-mudahan pekan besok ada kegiatan," kata dia.

Kondisi kerusakan di ruas Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 18 Mei 2022. (Muchamad Sholihin/detikcom)Kondisi kerusakan di ruas Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 18 Mei 2022. (Muchamad Sholihin/detikcom)

Ruas Jl Pabuaran yang menjadi sasaran perbaikan lanjutan, kata Entus, dimulai di titik akhir betonisasi yang dilakukan pada 2021, yakni sekitar RS Citama Bojonggede hingga jembatan layang rel kereta api atau sekitar titik jalan rusak di RT 02 RW 05 Kelurahan Pabuaran. Anggarannya miliaran rupiah sebagaimana yang dikatakan Entus sebelumnya.

"Rp 3,9 M. Titik perbaikan lanjutan, titiknya mulai dari jembatan layang rel kereta api sampai ujung beton perbaikan pertama, sekitaran RS Citama," ungkap Entus pada 17 Mei lalu.

Jl Pabuaran adalah jalan yang pada awal 2021 'dihiasi' spanduk-spanduk satire. Sebagian ruas jalan ini sudah diperbaiki dan selesai pada Desember tahun lalu. Namun, sebagian ruas di Jl Pabuaran masih rusak.

Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, pantauan terakhir pada 31 Desember, sudah lebih mulus ketimbang kondisi 26 Januari 2021. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, pantauan terakhir pada 31 Desember, sudah lebih mulus ketimbang kondisi 26 Januari 2021. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

Simak juga 'Menjajal Kuliner Serba Rp 10 Ribu di Puncak':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT