BW Mundur dari TGUPP Anies, Pilih Fokus Praperadilan Lawan KPK

ADVERTISEMENT

BW Mundur dari TGUPP Anies, Pilih Fokus Praperadilan Lawan KPK

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 14:31 WIB
Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Bambang Widjojanto (BW) mengaku mundur dari TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan) Pemprov DKI Jakarta. BW memilih fokus pada praperadilan membela Mardani Maming untuk melawan KPK.

"Ya betul. Saya sebaiknya tidak aktif agar lebih fokus di praperadilan dan meminimalisasi potensi konflik kepentingan," kata BW kepada detikcom, Rabu (20/7/2022).

BW mengaku sudah membicarakan ini kepada kolega-koleganya. "Pada acara sebelum pembacaan permohonan praperadilan kemarin sudah saya kemukakan pada beberapa kolega media," ujarnya.

Sebelumnya, pengacara tersangka KPK Mardani Maming, Denny Indrayana, menyebut Bambang Widjojanto (BW) tidak cuti dari TGUPP Pemprov DKI Jakarta. Denny menyebut BW sudah nonaktif.

"Kemarin saya mendengar sendiri terkait dengan TGUPP beliau mengatakan nonaktif. Jadi tidak lagi cuti ya, nonaktif dari TGUPP," kata Denny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (20/7).

Mantan Wamenkumham ini menyebut terkait hal ini bisa ditanyakan langsung kepada BW. Akan tetapi, BW saat ini absen hadir di praperadilan Mardani Maming. BW diketahui merupakan pengacara Mardani Maming.

"Selebihnya, lebih baik ditanyakan ke Mas BW kan tidak pas kalau saya," katanya.

Simak juga 'BW Sebut Era Jokowi Telah Hancurkan Upaya Pemberantasan Korupsi':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT