ADVERTISEMENT

Denny Indrayana: BW Tak Cuti tapi Nonaktif di TGUPP

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 14:02 WIB
Bambang Widjojanto (BW) mendampingi Pemprov DKI serahkan dokumen terkait Formula E ke KPK (Azhar-detikcom)
Foto: Bambang Widjojanto (BW). (Azhar-detikcom)
Jakarta -

Pengacara tersangka KPK Mardani Maming, Denny Indrayana menyebut Bambang Widjojanto (BW) tidak cuti dari TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan) Pemprov DKI Jakarta. Denny menyebut BW sudah nonaktif.

"Kemarin saya mendengar sendiri terkait dengan TGUPP beliau mengatakan nonaktif. Jadi tidak lagi cuti ya, nonaktif dari TGUPP," kata Denny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

Mantan Wamenkumham ini menyebut terkait hal ini bisa ditanyakan langsung kepada BW. Akan tetapi, BW saat ini absen hadir di praperadilan Mardani Maming. BW diketahui merupakan pengacara Mardani Maming.

"Selebihnya, lebih baik ditanyakan ke mas BW kan tidak pas kalau saya," katanya.

Diketahui, BW mengaku cuti dari TGUPP Pemprov DKI Jakarta untuk menjadi kuasa hukum bagi tersangka KPK Mardani H Maming. Menurutnya, kasus yang menjerat kliennya itu adalah perkara besar.

"Saya sudah diuji di anggota profesi dan sekarang saya sedang dalam waktu cuti, jadi kalau saya ini (beracara) jadi saya cuti kalau saya hadapi kasus besar seperti ini," kata BW di PN Jaksel, Selasa (12/7).

"Karena ada kepentingan yang jauh lebih besar yang harus dipertukarkan dan dipertaruhkan di situ, itu sebabnya dengan terhormat saya mengambil amanah atas penunjukan dari PBNU ini dan mari kita uji di lembaga praperadilan," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Mardani H Maming Merasa Dikriminalisasi, Begini Respons KPK':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT