ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Atap Stasiun Manggarai Masih Ada yang Bocor, Perbaikan Terus Dilakukan

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 18:14 WIB
Titik atap bocor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (19/7/2022).
Titik atap bocor di Stasiun Manggarai (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Perbaikan atap bocor Stasiun Manggarai di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), masih terus dilakukan. Perbaikan disebut kembali dilakukan hari ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (19/7/2022) pukul 17.40 WIB masih terlihat sejumlah titik atap bocor di Stasiun Manggarai. Kebocoran atap itu berada di main hall stasiun di lantai 1.

Saat memasuki lorong pintu masuk stasiun yang bersebelahan dengan ruang tunggu jalur bandara, tampak satu ember ada di lorong tersebut. Lengkap dengan tanda peringatan warna kuning, area itu menunjukkan atap di atasnya masih meneteskan air dengan kondisi lantai yang basah.

Titik atap bocor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (19/7/2022).Titik atap bocor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (19/7/2022). (Mulia Budi/detikcom)

Kemudian, kebocoran atap ada di bawah tangga manual menuju lantai 2 stasiun arah Cikini dan Jakarta Kota. Satu ember tampak diletakkan di bawah atap yang bocor tersebut.

Atap yang masih bocor juga tampak di samping tangga manual menuju lantai 2 arah Depok, Nambo, serta Bogor. Dua ember terlihat diletakkan di ujung kanan dan kiri di samping tangga tersebut.

Fasilitas lainnya di Stasiun Manggarai seperti lift dan eskalator tampak masih berfungsi. Para penumpang pun terlihat menggunakan fasilitas tersebut menuju lantai maupun peron yang dituju.

Situasi di Stasiun Manggarai saat jam pulang kerja pada sore hari ini terpantau padat. Sekuriti dan beberapa petugas stasiun tampak berjaga di main hall untuk mengarahkan penumpang yang masih bingung.

Kondisi Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (19/7/2022).Kondisi Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (19/7/2022). (Mulia Budi/detikcom)

Para penumpang mayoritas sudah memahami rute transit dan perpindahan kereta di Stasiun Manggarai. Namun masih terlihat penumpang yang bingung dan bertanya kepada petugas.

Salah satu sekuriti stasiun, Wahyu, mengatakan perbaikan atap yang bocor di Stasiun Manggarai masih dilakukan hari ini. Dia mengaku melihat perbaikan itu dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Di sini tadi, sekitar jam 13.00 WIB lewat. Saya kurang merhatiin (selesai jam berapa). Soalnya, tadi saya istirahat juga," kata Wahyu.

Dia mengatakan para pekerja menaiki tangga saat memperbaiki atap bocor tersebut. Rangkaian tangga itu pun terlihat masih diletakkan di pojok kanan main hall stasiun.

"Saya lihatnya cuma dua orang (pekerjanya), naik (tangga)," ujarnya.

Permasalahan atap bocor ini diberitakan detikcom Do Your Magic sejak 11 April 2022, bersamaan dengan masalah lift mati, dan eskalator mati. Saat ini, lift dan eskalator sudah hidup kembali. Tinggal kini masalah atap bocor menanti penyelesaian.

Lihat juga video 'Detik-detik Penumpang Jatuh ke Peron Stasiun Manggarai Saat KRL Melintas':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT