ADVERTISEMENT

SBY Didampingi AHY Terima Presiden Timor Leste, Beri Lukisan Tema Laut

Gibran Maulana - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 16:38 WIB
Momen pertemuan SBY, AHY dan Presiden Timor Leste (dok. Demokrat).
Momen pertemuan SBY, AHY dan Presiden Timor Leste (Dok. Demokrat)
Jakarta -

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menerima kedatangan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi SBY dalam pertemuan ini.

Dalam keterangan pers Partai Demokrat, Selasa (19/7/2022), kunjungan Presiden Horta merupakan salah satu agenda kenegaraannya setelah dilantik pada Mei silam. Kunjungan kepada SBY dilakukan setelah Jose Ramos-Horta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.

SBY, Horta, dan AHY bertemu di ruang perpustakaan pribadi. Mereka duduk berjauh-jauhan dan berbincang menggunakan mikrofon. Selain AHY, yang juga menjabat Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, tampak pula mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

SBY mengawali pertemuan dengan mengucapkan selamat kepada Presiden Ramos-Horta atas kemenangannya pada pemilu presiden April lalu. "Selamat. Ini adalah mandat kuat yang diberikan rakyat Timor Leste untuk memimpin," ujar SBY.

Momen pertemuan SBY, AHY dan Presiden Timor Leste (dok. Demokrat).Lukisan SBY untuk Presiden Timor Leste (Dok. Demokrat)

SBY dan Horta disebut mendiskusikan berbagai isu dunia, khususnya hubungan bilateral Indonesia dan Timor Leste. Sebagai bentuk persahabatan, SBY menghadiahkan Presiden Ramos-Horta lukisan karyanya yang berjudul 'The Ocean of Peace and Friendship'.

"Saya mempersembahkan kepada Anda lukisan ini yang melambangkan persahabatan sejati kita, rakyat Indonesia dan Timor Leste. Lukisan ini baru saja saya selesaikan kemarin," kata SBY.

Simak Video 'Jokowi Sambut Jose Ramos di Istana Bogor, Bahas Keanggotaan di ASEAN':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT