Nirina Zubir Minta Mafia Tanah yang Rugikan Keluarganya Dimiskinkan!

ADVERTISEMENT

Nirina Zubir Minta Mafia Tanah yang Rugikan Keluarganya Dimiskinkan!

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 15:55 WIB
Nirina Zubir
Nirina Zubir (Yolanda/detikHOT)
Jakarta -

Polda Metro Jaya hari ini menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus mafia tanah yang ditangani sejak 2020. Artis Nirina Zubir, salah satu warga yang turut menjadi korban sindikat mafia tanah, ikut hadir dalam jumpa pers tersebut.

"Terima kasih atas kerja keras bapak-bapak yang terhormat. Saya hanya bisa menyuarakan dan mengawal terus. Kami hanya korban dan menunggu hasil dari istilahnya, kebenaran berpihak kepada kami," kata Nirina di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Nirina Zubir mengaku tindakan pelaku mafia tanah telah merugikan keluarganya. Di tengah kondisi pandemi COVID, ia dan keluarga harus berupaya mengembalikan hak sertifikat tanahnya yang telah dilakukan peralihan kepemilikan oleh pelaku secara sepihak.

Nirina lalu meminta para pelaku tersebut untuk dimiskinkan, bukan hanya dilakukan penahanan.

"Saya ingin hukuman yang setimpal. Dimiskinlah Pak karena dia sudah ambil hak-hak yang bukan miliknya," geram Nirina.

Selain itu, Nirina Zubir menanggapi keterangan dari Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi yang menyebut bisnis dari Riri Khasmita dan suaminya, Endrianto, tersangka utama dari kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir telah dibekukan. Nirina menyebut bisnis keluarga Riri dan suaminya masih berjalan hingga saat ini.

"Mengenai bisnis frozen food-nya saya masih mendapatkan laporan dari 'detektif', masih nambah cabang Pak dan berubah nama dan hanya dengan akunnya ke adeknya. Rumah di Padang masih ada, bisnis yang lain masih ada. Jadi mohon itu diperhatikan kembali, ditelusuri lagi," jelas Nirina.

Keterangan itu disampaikan Nirina langsung di depan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, hingga Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Simak video 'Polda Metro Tetapkan 30 Tersangka Kasus Mafia Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: polisi bekukan bisnis Riri Khasmita.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT