ADVERTISEMENT

Heboh Pencari Kerja Padati Depan Pabrik di Tangerang Sejak Dini Hari

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 13:27 WIB
Tangerang -

Pelamar kerja memadati pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, dini hari hingga pagi tadi. Para pencari kerja itu antre untuk mengikuti seleksi karyawan baru di pabrik yang bergerak di bidang manufaktur logam, spesialis dalam sektor otomotif tersebut.

Keramaian dan kepadatan para pelamar kerja ini viral di media sosial (medsos). Dari unggahan tersebut yang dilihat detikcom, Minggu (17/7/2022), tampak keramaian pelamar kerja ini sangat membludak di halaman depan pagar pabrik sejak dini hari.

Kondisi tersebut pun membuat pihak kepolisian turun tangan untuk mengamankan situasi. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan ada sekitar 500 pelamar kerja yang datang untuk mengikuti seleksi.

"Telah dilaksanakan pengamanan terkait kedatangan calon peserta seleksi karyawan baru di PT Roda Prima Lancar (RPL) Jatiuwung, Kota Tangerang sebanyak 500 orang pelamar yang datang dari berbagai daerah," kata Zain saat dihubungi wartawan, Minggu (17/7).

Zain menyebut para pelamar kerja ini datang jauh lebih cepat dibanding waktu yang sudah dijadwalkan pihak perusahaan. Mereka sudah ada di lokasi sejak pukul 03.00 WIB dini hari. Padahal seleksi penerimaan karyawan baru di PT RPL itu baru dibuka pada pukul 07.00 WIB.

"Namun para calon peserta sudah berkumpul di depan perusahaan sejak pukul 03.00 WIB," ungkap Zain.

Ia mengatakan PT RPL membuka lowongan seleksi penerimaan karyawan baru pada 16-17 Juli 2022 dengan kuota per hari sebanyak 400 orang. Membeludaknya para calon peserta yang hadir itu pun membuat perusahaan itu menunda seleksi penerimaan karyawan baru hari ini.

"Setelah diimbau untuk mengumpulkan CV/lamarannya terlebih dahulu kemudian selanjutnya akan dipanggil oleh perusahaan, calon peserta seleksi berangsur membubarkan diri," jelasnya.

Kini, para calon pelamar kerja tersebut sudah membubarkan diri.

(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT