Banjir di Puri Kartika Tangerang Surut, Warga Mulai Bersih-bersih

ADVERTISEMENT

Banjir di Puri Kartika Tangerang Surut, Warga Mulai Bersih-bersih

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 09:56 WIB
Banjir yang merendam warga di Perumahan Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, mulai surut (Khairul Maarif/detikcom)
Foto: Banjir yang merendam Perumahan Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, mulai surut (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang -

Banjir yang merendam Perumahan Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, mulai surut. Saat ini, warga mulai membersihkan rumah masing-masing.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (17/7/2022) pukul 09.24 WI, terlihat ada warga yang membersihkan lantai rumah. Selain itu, warga juga membersihkan peralatan rumah yang kotor terkena banjir kemarin.

Sejumlah peralatan rumah tangga tampak berjejer di depan rumah warga. Mulai dari kursi hingga kasur.

Saat ini, sudah tidak ada titik banjir yang terjadi di Puri Kartika Baru. Seluruhnya sudah surut.

Banjir yang merendam warga di Perumahan Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, mulai surut (Khairul Ma'arif/detikcom)Foto: Banjir yang merendam Perumahan Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, mulai surut (Khairul Ma'arif/detikcom)

Seorang warga yang sedang membersihkan rumahnya, Muksin mengatakan banjir di rumahnya ini mulai surut sejak tadi malam. Menurutnya, banjir kemarin setinggi paha orang dewasa.

"Semalam menjelang dini hari surut. Kemarin banjirnya masuk rumah saya sepaha orang dewasa kalau di jalan hampir sedada orang dewasa," ujarnya saat ditemui di rumahnya, Minggu (17/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, banjir sempat merendam rumah-rumah warga di Puri Kartika Baru, kemarin (16/7). BPBD Kota Tangerang mengatakan Perumahan Puri Kartika Baru terendam banjir karena ada tanggul sungai yang jebol.

Lihat video 'Menyusuri Banjir di Ciledug: Rumah Terendam Semeter-Ada Warga Bertahan':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT