ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Bina Marga DKI Mulai Perbaikan Permanen Jalan Rawan Celaka di Jatinegara

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 19:25 WIB
Perbaikan Jl Bekasi Timur yang bergelombang dan rawan kecelakaan. (Dok Dinas Bina Marga DKI)
Perbaikan Jl Bekasi Timur yang bergelombang dan rawan kecelakaan. (Dok Dinas Bina Marga DKI)
Jakarta -

Dinas Bina Marga DKI Jakarta mulai memperbaiki secara permanen jalan bergelombang di Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Ruas jalan ini rawan kecelakaan dan sempat membuat pesepeda motor terjatuh hingga tewas terlindas truk pada Senin (4/7) lalu.

"Dikerjakan mulai tadi malam dan masih berlangsung," kata Sub-Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Khairul Imam, kepada detikcom, Jumat (15/7/2022).

Imam mengatakan perbaikan permanen berupa penguatan. Aspal Jl Bekasi Timur bakal di-mailing atau di-scrap kemudian diganti lapisan bawahnya dan dilapisi aspal hotmix dengan ketebalan 11 cm. Perbaikan permanen ini butuh waktu.

"(Pengerjaan permanen membutuhkan waktu) sekitar seminggu," ujarnya.

Perbaikan Jl Bekasi Timur yang bergelombang dan rawan kecelakaan. (Dok Dinas Bina Marga DKI)Perbaikan Jl Bekasi Timur yang bergelombang dan rawan kecelakaan. (Dok Dinas Bina Marga DKI)

Lebih lanjut, dia mengatakan pengerjaan perbaikan permanen jalan tersebut dilakukan saat malam hari. Hal itu disebabkan Jl Bekasi Timur merupakan jalan yang selalu ramai dilintasi pengguna jalan.

"(Pengerjaannnya) malam mulai jam 22.00 WIB," ucapnya.

Sebelumnya, aspal bergelombang yang sempat membuat pesepeda motor terjatuh hingga tewas terlindas truk di Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jaktim ini memang sudah diperbaiki. Namun setelah sepekan, aspal itu kembali bergelombang. Dinas Bina Marga DKI Jakarta bakal memperbaiki permukaan jalan tersebut secara permanen, tidak sekadar ditambal seperti sebelumnya.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT